DPUPR Barsel Terus Genjot Pekerjaan Proyek Multi Years

Multi Years : Mengejar sisa pekerjaan di tahun terakhir, DPUPR Barsel terus genjot ketujuh pekerjaan proyek multi years di daerah setempat.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Sempat terhenti akibat diterpa beberapa kali banjir, proses pekerjaan proyek pembangunan jalan dengan skema pendanaan tahun jamak (Multi Years) terus digenjot oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Barito Selatan.

Disampaikan oleh Plt. Kepala DPUPR Barsel, Ita Minarni, melalui Kabid Bina Marga, M. Taufik, hingga saat ini ketujuh proyek pembangunan jalan multi years yang menelan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) setempat tahun anggaran 2018-2020 sebesar kurang lebih Rp 300 milyar itu, kini terus alami peningkatan progres pekerjaan.

Berdasarkan data, kemajuan pekerjaan untuk Jalan Pendang – Jembatan Ihi adalah mencapai 65 persen, Tabak Kanilan – Km 20 capaian 90 persen, Km 20 – Rampamea 66 persen, Godfried Tumang 97 persen, MTU – Bangkuang capai 61 persen, Mayor Pithel 82 persen dan terakhir adalah Jalan Teluk Telaga – Jembatan Surapanji yang sudah mencapai 62 persen.

“Sempat lambat oleh diterpa banjir, tapi sekarang kita mulai lagi dan akan terus kita pacu supaya pekerjaan cepat selesai,” tukas Taufik, Selasa (30/6/2020).

Lanjutnya, mengingat saat ini sudah tahun terakhir pelaksanaan dan karena di Barsel tengah memasuki musim kemarau, maka pihaknya optimis semua proses pekerjaan bisa lebih ditingkatkan lagi, baik dari segi kecepatan maupun standar kualitas.

“Mudahan bisa sesuai target kita, yakni di tahun ini bisa terselesaikan,” tandasnya.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: