Dua Rombongan DPRD Berbeda Kunker Ke Dewan Barsel

Kunker : Dalam rangka studi banding, dua rombongan DPRD berbeda, laksanakan Kunker ke DPRD Barsel secara bersamaan, Senin (29/6/2020).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Dua rombongan berbeda, yakni DPRD kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dan DPRD Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, dalam waktu bersamaan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Barito Selatan, Senin (29/6/2020).

Kedatangan rombongan DPRD kota Palangka Raya dan Tapin tersebut, disambut langsung oleh ketua DPRD Barsel, Ir. HM Farid Yusarn didampingi wakil ketua I Moch Yusuf Kalem beserta anggota lainnya di ruang VIP.

Diakui oleh politisi PDIP itu, selama pandemi Covid-19 pihaknya telah banyak menerima kunjungan rekan-rekan DPRD, yakni DPRD Kota Banjarmasin, DPRD Kabupaten Banjar, DPRD Kota Banjarbaru, DPRD Kabupaten Tanah Laut, DPRD Hulu Sungai Selatan dan DPRD Kabupaten Balangan.

“Kemudian hari ini kita menerima kunjungan kerja DPRDKota Palangka Raya dan DPRD Kabupaten Tapin sekaligus,” terang Farid.

Kedatangan Kunker dari dua rombongan DPRD ini, dinilai oleh Farid sangatlah bagus, karena bermanfaat sebagai wadah saling tukar informasi dan berbagi pengetahuan.

“Misalnya apa yang tidak ada di DPRD mereka kita sampaikan, dan sebaliknya kita tanyakan. Artinya sama-sama berbagi pengetahuan dan solusi demi kebaikan pemerintahan masing-masing daerah,” akuinya.

Sementara itu, di tempat yang sama, ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Tapin, H. Ihwanudin Husin, mengatakan ada beberapa hal yang ingin mereka pelajari dengan Dewan Barsel, selain juga dalam rangka menjalin hubungan silaturahim.

“Intinya kita ingin melakukan komparasi terhadap beberapa Perda, diantaranya Perda bangunan gedung yang kami pelajari, terkait aturan bangunan gedung komersil. Salah satu contohnya sarang burung walet,” bebernya.

Selain itu, pihaknya juga berbagi informasi terkait dengan persoalan pandemi Covid-19, sebab baik DPRD Tapin, Kota Palangka Raya dan Barito Selatan, sama-sama telah melakukan pengawasan melalui Pansus.

Senada dengan Ihwanudin. wakil ketua I DPRD kota Palangkaraya, Wahid Yusuf, mengatakan bahwa studi banding ke DPRD Barsel ini, adalah menyangkut bagaimana peran dan keterlibatan DPRD Barsel dalam penanganan Covid-19, baik itu meliputi masalah penyaluran bantuan sosial, penanganan dan lain sebagainya.

“Kita juga telah melakukan studi banding ke daerah lain di Kalteng, tidak hanya ke Barsel ini. Karena kami dari DPRD Kota, jadi kami tetap harus sharing dengan kawan-kawan DPRD daerah,” tutup Wahid.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: