Pemda Bartim Imbau Warga Budayakan Penggunaan Masker

FOTO : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh selalu mengingatkan masyarakat Barito Timur, dalam melakukan aktivitas di luar rumah atau berpergian, agar tetap selalu menggunakan masker.

Imbauan ini disampaikan langsung oleh Habib Said Abdul Saleh dalam menghadapi era normal baru new normal, serta sesuai dengan pernyataan World Health Organization (WHO) yang menyatakan informasi terbaru, menunjukan bahwa masker bisa menghalang bagi droplet yang mungkin suatu saat menularkan penyakit.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Barito Timur ini, untuk selalu menggunakan masker setiap mau keluar rumah atau berpergian untuk berkerja, dan selalu budayakan penggunaan masker,” ucap wabup ini, Selasa (23/6/2020).

Wabup ini mengharapkan agar masyarakat bisa terapkan budaya malu tidak menggunakan masker, demi menjaga kesehatan diri dari keluarga tercinta. Ia menyatakan bahwa memasuki era new normal ini, selain menjalankan perilaku hidup sehat, ada berapa tahapan yang harus patuh dan ditaati oleh masyarakat Barito Timur, untuk dapat membantu menjaga tubuh terhindar dari penyakit terutama virus corona atau Covid-19 diantaranya selalu menjaga jarak dalam berinteraksi, rutin cuci tangan pakai sabun antiseptik serta menggunakan masker setiap mau keluar rumah atau berpergian.

“Masyarakat Barito Timur harus menaati aturan dan imbauan pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan dalam menghadapi era new normal, akibat musibah Covid-19 ini. Karena perlu kedisiplinan, kunci dalam menghadapi berbagai suatu penyakit,” pungkasnya.(ag/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: