Raih WTP Enam Kali Berturut-turut, Rektor UPR Sampaikan Apresiasi Tata Kelola Keuangan Pemprov Kalteng

FOTO : Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Kalimantan Tengah, untuk keenam kali secara berturut-turut.

Adanya perolehan WTP keenam kali secara berturut-turut tersebut, yang diberikan oleh BPK RI perwakilan Kalteng, kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah tersebut, tampaknya mendapat apresiasi dari berbagai pihak, yang mana salah satunya berasal dari kalangan akademisi, yakni seperti yang disampaikan langsung oleh Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi.

Menurut Rektor UPR Dr Andrie Elia mengatakan perolehan predikat WTP keenam kalinya ini secara berturut-turut, bagi Pemprov Kalteng, merupakan salah satu bukti nyata bahwa pengelolaan keuangan daerah, sudah dilakukan secara akuntabel.

“Yang maksudnya, ialah tata kelola keuangan pemerintah provinsi, di bawah kepemimpinan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) bapak H Sugianto Sabran, sudah dilakukan secara akuntabel, transparan dan bertanggungjawab, sebagaimana adanya aturan perundang-undangan yang mengatur hal tersebut. Saya sangat mengapresiasi atas hal tersebut,” Kata Dr Andrie Elia, saat dibincangi BeritaKalteng.com, di sela-sela kesibukannya hari ini, Jumat (19/6/2020).

Lebih lanjut, Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah ini juga mengutarakan, memang sangat tidak lah mudah, untuk bisa meraih predikat ini.

“”Terlebih, saat ini Pemprov Kalteng kembali berhasil meraih predikat WTP, untuk keenam kalinya secara berturut-turut. Ini patut kita banggakan dan apresiasi bersama,” Ucap Ketua Pengurus Daerah Keluarga Gajah Mada (Pengda KAGAMA) Provinsi Kalimantan Tengah tersebut.

Sambung Dr Andrie Elia menambahkan, tata kelola keuangan Pemprov Kalteng yang sudah berjalan saat ini, hendaknya terus dipertahankan. Akuntabel dan Transparan, menjadi salah satu kunci pengelolaan keuangan daerah yang baik.

“Secara pribadi, saya sangat salut melihat tata kelola keuangan daerah yang sudah dilakukan oleh Gubernur Kalteng bapak H. Sugianto Sabran. Buktinya, Pemprov Kalteng bisa kembali berhasil meraih predikat WTP keenam kalinya secara berturut-turut.” Tutupnya.(YS/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: