Dewan Berikan Catatan dan Rekomendasi Atas Laporan Pertanggungjawaban Bupati Bartim 2019

FOTO : Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG – Setelah sempat ditunda menolak paripurna istimewa lantaran ketidakhadiran Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, secara resmi akhirnya menyerahkan keputusan DPRD tentang catatan dan rekomendasi atas Laporan Pertanggungjawaban Bupati Barito Timur untuk tahun 2019.

Dalam penyerahan LKPJ tersebut dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa I masa sidang II tahun 2020 yang telah digelar bertempat di ruang paripurna DPRD Kabupaten Barito Timur setempat kamis 18 Juni 2020 kemaren.

Kegiatan rapat paripurna sendiri dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur Nur Sulistio didampingi Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur Ariantho S Muller dan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Barito Timur Depe serta di ikuti oleh anggota DPRD lainya serta dihadiri Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh, Kepala OPD secara virtual.

Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio mengatakan, ada beberapa poin rekomendasi dan catatan yang perlu adanya perbaikan dan evaluasi, yang ada hubungannya dengan pemerintah daerah salah satunya pemberdayaan kontraktor lokal dan terhadap Silpa serta serapan anggaran dalam pelaksanaan pemerintah daerah.

Terkait Silpa kata Ketua DPRD ini yang menjadi indikator adanya serapan anggaran yang kurang begitu maksimal dalan proses serapan yang lambat bisa menghambat pembangunan yang ditargetkan tidak tepat waktu.

“Kita lihat serapan anggaran untuk saat ini kurang maksimal, namun kita tidak mengetahui apa kendalanya. Kita tidak mau menyalahkan siapa-siapa apakah dampak Covid-19 dampak rasionalisasi maupun alokasi anggaran ataupun sebab lainya kita tidak tau,” kata Ketua DPRD Nur Sulistio, Jumat (19/6/2020).

Dirinya berharap, dengan adanya paripurna ini bisa menjadi bahan untuk evakuasi dan peningkatan pembangunan untuk kedepan, yang baik harus lebih ditingkatkan yang kurang perlu dibenahi dan semua ini akan meniadi catatan untuk mengenjot dan membenahi kinerja untuk kedepanya.

Disisi lain Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh atas nama pemerintah daerah Kabupaten Barito Timur sangat mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan DPRD dan para anggota DPRD Kabupaten Barito Timur yang dengan sangat teliti untuk mencermati LKPJ tahun 2019 sehingga dapat diterima dan di berikan rekomendasi dan catatan sebagai bahan evaluasi di tahun-tahun berikutnya dengan kerja sama yang baik ini pembangunan di daerah berjalan dengan baik dan lancar semuanya. (ag/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: