Srikandi Dewan Kalteng Ini Sebut Masyarakat Kotim Butuh Figur Pemimpin Mampu Bertindak Nyata

FOTO : Wakil Rakyat dapil Kalteng III, meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara Hj Maryani Sabran.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Wakil Rakyat dapil Kalteng III, meliputi Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara Hj Maryani Sabran mengungkapkan bahwa idealnya, masyarakat yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menginginkan seorang figur pemimpin yang bisa bertindak dan berbuat sesuatu yang terbaik, nyata dan memiliki makna bagi masyarakatnya.

“Kalau dari penilaian saya pribadi, yang pasti figur calon pemimpin tersebut, bisa benar-benar memahami seluk-beluk persoalan, harapan dan kemauan masyarakat, yang dibutuhkan saat ini. Mengingat, karena saya adalah orang lapangan, yang sudah terbiasa bekerja di lapangan, tentunya akan paham betul apa yang menjadi kebutuhan masyarakat setempat,” Ucap Srikandi PDI Perjuangan ini, Kamis (18/6/2020).

Anggota Komisi II Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam ini kembali mengatakan masyarakat di Kotim, saat ini membutuhkan seorang figur pemimpin yang bisa benar-benar berbuat dan bertindak bagi masyarakatnya, bukan hanya sebatas sebuah janji-janji politik saja.

Lebih lanjut, ketika ditanyakan oleh awak media, ketika nanti adanya dukungan dari masyarakat atau salah satu partai politik, yang meminta dirinya maju sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati Kotim, pada PILKADA 2020 bulan Desember mendatang, Hj. Maryani mengutarakan, selama memang itu ada dukungan untuk maju dalam pemilihan bupati (Pilbup) Kotim, baik itu dari masyarakat maupun partai politik sebagai pengusung, tentunya itu akan diterimanya.

Dirinya akan memegang teguh amanah yang dipercayakan oleh masyarakat, terutama untuk memperjuangkan berbagai harapan, keinginan dan kebutuhan masyarakat setempat, yakni dengan berbuat dan bertindak secara nyata, semata-mata untuk kepentingan masyarakat saja.

“Mengingat, anggap saja beban hidup saya tidak ada, secara pribadi suatu kepuasan akan semakin dirasakan, ketika hari-hari saya bisa diisi dengan perbuatan dan tindakan yang nyata, yang bisa membawa nilai manfaat dan memiliki makna bagi masyarakat,” Ungkapnya menambahkan.

Selain itu, Sambung Hj. Maryani menceritakan menuturkan, ada suatu ketenangan, kedamaian dan kepuasan tersendiri, ketika dirinya bisa berbuat dan bertindak sesuatu yang nyata bagi masyarakat.

“Tapi, itu akan menjadi percuma, ketika kita jadi seorang pejabat, namun tidak bisa berbuat dan bertindak, yang memiliki manfaat dan makna bagi masyarakat. Mending tidak usah jadi pejabat,” Tegasnya.

Dirinya juga menambahkan, yang pasti untuk Kotim sendiri, yang dibutuhkan oleh masyarakatnya, untuk saat ini, selain tetap fokus terhadap peningkatan infrastruktur, juga peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan tidak kalah pentingnya, ialah bagaimana masyarakat bisa mandiri secara ekonomi.

“Yang pasti, saya akan siap menjalankan perintah, kalaupun itu memang ada, yang memerintahkan saya untuk maju dalam Pilbup 2020 mendatang,” Tutupnya.(YS/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: