Kalangan DPRD Barsel Sayangkan Masih Rendahnya Kesadaran Masyarakat Gunakan Masker 

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Bhaskaroga Basuki Dwiatmaja (istimewa)

Beritakalteng.com, BUNTOK – Masih rendahnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19 ini mendapat perhatian kalangan DPRD kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Seperti yang disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Bhaskaroga Basuki Dwiatmaja menyayangkan hal tersebut.

“Agar wabah ini cepat berlalu, kita imbau masyarakat untuk lebih waspada sayangi diri dan keluarga, dengan cara mematuhi imbauan pemeritah dalam mengahadapi wabah Covid-19 ini. Karena kita tidak tahu siapa orang yang terpapar di luar sana,” ucapnya, kamis (18/6/2020)

Masih banyak masyarakat di jalan maupun di pasar yang enggan menggunakan masker. Sekalipun itu sudah diberikan imbauan maupun masker gratis, dari berbagai pihak. 

“Rendahnya kedisiplinan dan menyepelekan soal wabah ini, membuat pandemi ini akan sulit dihilangkan,” tandasnya.

Ia menambahkan, karena ketidaktahuan untuk mengidentifikasi orang yang terpapar Covid-19, maka dirinya mengharapkan, agar masyarakat lebih menjaga diri, sehingga tidak tertular.

“Jangan kita terlalu menyepelekan Covid-19, siapa saja bisa tertular. Untuk itu perlunya kita menjaga diri kita agar tidak tertular,” pungkasnya.(sbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: