Dewan Provinsi Dorong Percepatan Pembangunan Rumah Sakit Type A

FOTO : Anggota Komisi I DPRD Kalteng, Irawati SPd.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Anggota Komisi I DPRD Kalteng Bidang Hukum, Pemerintahan dan Keuangan, Irawati SPd mengungkapkan dana untuk penanganan limbah di Rumah Sakit Doris Sylvnus (RSDS) Palangka Raya mencapai Rp 3 miliar pertahun.

“Besarnya anggaran yang digunakan, untuk mengelola limbah RSDS Palangka Raya, maka saya mendorong agar percepatan pembangunan rumah sakit Type A di Kota Palangka Raya,” Ucap Srikandi PDI Perjuangan tersebut, Kamis (18/6/2020).

Lebih lanjut, Dikatakan Anggota Legislatif dari Fraksi PDI Perjuangan ini, dengan pembangunan rumah sakit Type A di Kota Palangka Raya, maka diharapkan dapat menampung dan mengolah limbah RSDS Palangka Raya, sehingga dapat mengurangi biaya pengelolaan limbahnya.

“Kabarnya, rumah sakit Type A yang akan dibangun ini, tidak hanya mampu mengolah limbah rumah sakitnya sendiri, tapi juga bisa menampung dan mengolah limbah dari rumah sakit lainnya, termasuk limbah dari RSDS Palangka Raya,” Kata Irawati menambahkan.

Selain itu, Sambung Irawati menjelaskan, rumah sakit Type A yang akan dibangun ini juga memiliki berbagai fasilitas bertaraf internasional, serta ditunjang dengan tenaga medis yang mumpuni.

Ditambahkan Wakil Rakyat dapil Kalteng II, meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan ini, pembangunan rumah sakit Type A, ada baiknya bisa dipercepat.

Adapun rencana lokasi pembangunannya sendiri, berada di Jalan Tjilik Riwut Km 38 Kota Palangka Raya, dengan luasan lahan sekitar 50 Hektar.

Dirinya juga meyakini, ketika rumah sakit Type A ini sudah dibangun, tentunya akan memiliki nilai manfaat luas, yakni semakin lengkapnya pelayanan kesehatan, serta juga dapat menghemat anggaran, terutama dalam pengelolaan limbah rumah sakit yang ada di Kota Palangka Raya dan sekitarnya.(YS/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: