4 Hari Lagi Penerimaan Mahasiswa Baru UPR Jalur UTBK tahun 2020 Bakal Ditutup

FOTO : Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi, didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Salampak MS, Kepala Biro Umum dan Keuangan Lusiana Vega SE MSi, serta Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Iring SE MSi, Selasa (16/6/2020).

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Batas akhir pendaftaran penerimaan mahasiswa baru di Universitas Palangka Raya (UPR) yang dilakukan melalui Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2020, hanya tersisa 4 (empat) hari saja.

Dimana berdasarkan pemberitaan sebelumnya, pelaksanaan pendaftaran UTBK tahun 2020, dilaksanakan sejak tanggal 2 hingga 20 Juni 2020 mendatang. Dan, hari ini sudah tanggal 16 Juni 2020, maka sisa waktu pendaftaran penerimaan mahasiswa UTBK tahun 2020, hanya tinggal 4 hari lagi.

Pendaftaran dapat di akses, melalui laman portal.ltmpt.ac.id dan untuk pelaksanaan UTBK dilakukan ada tanggal 5 sampai 13 Juli 2020, sedangkan untuk pengumuman SBMPTN pada tanggal 5-13 Juli 2020 dan dapat diakses pada laman yang sama, ltmpt ac.id.

Sebagaimana untuk diketahui, UTBK tahun 2020 ini dilaksanakan serentak di seluruh Perguruan Tinggi Negeri se Indonesia, yang mana UPR saat ini juga, sedang membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa melalui jalur UTBK tahun 2020.

Adapun peserta UTBK 2020 ini, dapat diikuti oleh siswa lulusan tahun 2018, 2019, dan 2020 dari pendidikan menengah (SMA/MA/SMK) dan sederajat, serta lulusan Paket C tahun 2018, 2019, dan 2020, yang bisa pula diikuti oleh siswa lulusan dari seluruh Indonesia.

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi menyampaikan bahwa saat ini sedang membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa melalui jalur UTBK tahun 2020.

“Kami tengah melakukan segala sesuatu, termasuk mempersiapkan ketika pelaksanaan UTBK tahun 2020 UPR digelar. Yang pasti, secara teknisnya, kami juga tentunya sangat memperhatikan protokol kesehatan, guna meminimalisir penularan COVID-19,” Ucapnya, Selasa (16/6/2020).

Bahkan, Kata Dr Andrie Elia, dalam penerimaan mahasiswa, terlebih saat pelaksanaan UTBK tahun 2020 nanti, pihaknya telah menyediakan ruangan, yang memiliki jarak yang sangat aman, antar satu tempat dengan tempat lain nya.

Ada 15 ruangan yang telah dipersiapkan, yang terdiri dari 12 ruangan yang terdapat di kawasan UPR, serta ada 3 ruangan lainnya di STIMIK Palangka Raya.

“Sehingga, dengan demikian kami berharap, saat pelaksanaan UTBK tahun 2020 nanti, tidak terjadi penumpukan masa atau calon peserta yang sudah mendaftar, ketika hendak melaksanakan UTBK tahun 2020,” Jelasnya.

Pihaknya juga akan terus berupaya memastikan, agar peserta yang akan mengikuti UTBK tahun 2020, bisa benar-benar bebas dari COVID-19.

Yang mana, pada saat pelaksanaan UTBK tahun 2020 nanti, setiap peserta akan dilakukan pengecekan suhu tubuh, serta wajib menggunakan masker selama pelaksanaan, serta wajib mencuci tangan, pada tempat-tempat yang telah tersedia, tak jauh dari ruangan pelaksanaan UTBK tahun 2020 di UPR.

Peserta juga tetap dianjurkan membawa hand sanitizer sendiri, agar semuanya bisa sama-sama memiliki kesadaran, untuk mencegah penularan COVID-19.

Selain itu, sambung Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Keluarga Alumni Gajah Mada (KAGAMA) Provinsi Kalteng ini menerangkan bahwa tingkat kebersihan, sterilisasi dan keamanan, menjadi fokus pihak UPR, dalam pelaksanaan UTBK tahun 2020 ini. Hal ini sangat penting untuk dikedepankan, dalam pelaksanaan UTBK tahun 2020 nantinya.

“Dalam hal ini, kami juga terus berkoordinasi dengan Forum Rektor Perguruan Tinggi Negeri se Indonesia, terkait tata laksana UTBK tahun 2020 ini, terlebih di tengah pandemi COVID-19. Hal lain, yakni pihak Forum Rektor PTN juga terus berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pusat,” Tukasnya.

Sementara itu, masih di hari dan tempat yang sama, Wakil Rektor Bidang Akademik UPR, Prof Dr Ir Salampak MS menuturkan, pelaksanaan pendaftaran UTBK masih dibuka hingga 20 Juni 2020 mendatang, dan terhitung tanggal 16 Juni 2020 har ini, maka sisa waktu pendaftaran hanya ada 4 hari lagi.

Sebab terpantau belakangan, proses pendaftaran UTBK di LTMPT sempat sepi pendaftar. Padahal berdasarkan data sebelumnya, terdapat 10.000 lebih pendaftar dari Kalteng.

“Masih ada kesempatan untuk calon peserta, karena pendaftaran UTBK masih dibuka sampai 20 Juni 2020. Sehingga bagi calon peserta yang telah punya akun, diminta segera melakukan pendaftaran,” Pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, dalam release media kali ini, Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi juga didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Salampak MS, Kepala Biro Umum dan Keuangan Lusiana Vega SE MSi, serta Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Iring SE MSi.(YS/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: