Tindaklanjut Kerjasama, PPS UPR dan FEBI IAIN Akan Gelar Pelatihan Monograph

FOTO : Direktur Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya (PPS UPR) Prof Dr Ir Yetrie Ludang MP bersama Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) IAIN Palangka Raya.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Direktur Program Pascasarjana Universitas Palangka Raya (PPs UPR) Prof Dr Ir Yetrie Ludang MP mengatakan, pada hari Rabu 9 Juni 2020 kemarin, pihaknya telah melakukan penandatanganan kerjasama antar perguruan tinggi, bersama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri (FEBI IAIN) Palangka Raya, dalam rangka perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Prof Yetrie mengutarakan, dalam penandatanganan tersebut, dihadiri langsung oleh Dekan FEBI IAIN bapak Dr drs Sabian Usman SH MSi didampingi Wakil Dekan III beserta jajaran. Selain penandatanganan kerjasama, pada kesempatan itu, pihaknya juga berkesempatan bertukar cinderamata.

“Diharapkan, melalui kerjasama tersebut, kami bisa saling melengkapi dan mengimplementasikan. untuk implementasi pada tahap pertama ini, pada tanggal 22 Juni 2020 mendatang, kami akan melaksanakan pelatihan monograph, dimana PPs UPR akan menjadi tuan rumah dan narasumbernya dari FEBI IAIN dalam hal ini dari Universitas Negeri Surakarta,” Kata Guru Besar Berparas Cantik ini, Senin (15/6/2020).

Lebih lanjut, Wanita yang penuh disiplin dan sangat bersahaja serta murah senyum ini mengatakan bahwa pelatihan monograph itu sendiri maksudnya, ialah untuk membekali dosen/mahasiswa, agar bisa menulis sebuah buku, yang memiliki nilai ilmiah, jadi ini lah yang menjadi tujuan diadakannya pelatihan monograph itu sendiri kedepannya.

Diharapkannya, para peserta setelah mengikuti pelatihan, mereka bisa memiliki sebuah kemampuan untuk menghasilkan sebuah buku yang menjadi karya nya.

Selain itu, pelatihan monograph juga tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan COVID-19, yakni dilakukan melalui sambungan virtual atau dalam jaringan (daring).

“Oleh sebab itu, kami pun tentunya langsung bergerak cepat menindaklanjuti kerjasama tersebut, seperti, dengan melaksanakan pelatihan monograph, untuk tahap pertamanya,” Ungkap Prof Yetrie.

Kerjasama tersebut tidak hanya sampai disini saja, Sambungnya menambahkan, ke depan pihaknya juga akan melakukan beberapa kegiatan lainnya, yang akan dibahas bersama pada pertemuan-pertemuan selanjutnya.(YS/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: