Lama Diliburkan, Pelatihan di BLK Kembali Dibuka

Dibuka : Program pemagangan dalam negeri kerja sama antara Pemkab Barsel dan BLK provinsi Kalteng, dibuka kembali, Senin (15/6/2020).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Setelah sekian lama tertunda karena diliburkan akibat adanya pandemi virus Corona (Covid-19), Wakil Bupati kabupaten Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir, melanjutkan kembali pelatihan kerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK), Senin (15/6/2020).

Giat yang dilaksanakan di Aula BLK perwakilan provinsi Kalimantan Tengah tersebut, bertajuk Pemanggangan Dalam Negeri itu, adalah untuk membuka kembali proses beberapa pelatihan seperti latihan komputer, tata boga dan kelistrikan, yang sempat terhenti akibat adanya kebijakan pembatasan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pertama-tama tentunya, Pemda Barsel mengucapkan terima kasih kepada provinsi yang telah memberikan fasilitas yang luar biasa, dan terus terang saja saya kaget juga dua periode saya menjabat baru sekarang saya diajak kesini, mungkin ini nanti bahan kita bagaimana memaksimalkan fasilitas yang ada, supaya nanti benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Barsel,” ucap Aty.

Untuk itu, ia berharap agar kedepannya stakeholder terkait, yakni Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Barsel, selalu berkoordinasi dengan pihak BLK.

“Dan tentunya harapan saya kepada pak Kadisnakertrans, beliau akan menindaklanjuti semuanya. Tentunya berkoordinasi dengan teman-teman yang lain, agar nanti alumni dari BLK menjadi interpreneur yang baik dan memiliki skill dari apa yang mereka pelajari disini,” harap Aty.

Selain itu, dengan koordinasi yang baik antara kabupaten dan BLK akan menghasilkan banyak hal yang lebih baik dan maju, baik dari segi fasilitas maupun program.

“Tentunya nanti dengan kerja sama yang baik antara kabupaten dan provinsi, kita akan majukan banyak hal disini, terima kasih kepala balai mudah-mudahan kedepan kita akan lebih baik lagi,” pungkasnya.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: