Dewan Kota ini Berharap Lansia Jadi Perhatian Serius Pemerintah Daerah

FOTO : Anggota DPRD Palangka Raya, Ruselita

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) pada masa pandemi Covid-19 ini, berada pada posisisi rentan. hal ini sesuai rekomendasi Organisasi kesehatan dunia, (WHO).

Berangkat dari rekomendasi tersebut, lantas bagaimana dengan keberadaan lansia di Kota Palangka Raya, dimana penyebaran pandemi Covid-19 juga terus meningkat.

Anggota DPRD Palangka Raya, Ruselita mengungkapkan, keberadaan para lansia di kota setempat, diharapkan dapat menjadi perhatian serius dan prioritas dari pemerintah setempat.

“Termasuk adanya bantuan sosial (bansos), maka kelompok lansia harus diprioritaskan,” ungkap Ruselita, Minggu (14/6’2020)

Baiknya lanjut dia, bantuan khusus berupa makanan bergizi, vitamin, termasuk finansial serta beragam bentuk bantuan yang dapat membantu kebutuhan para lansia, harus prioritas disalurkan.

“Paling tidak dapat mengobati sekaligus menyemangati para lansia dari dampak Covid-19 yang sangat terasa, sekaligus membuat para lansia dapat lebih menguatkan imunitas tubuh,”imbuhnya.

Tak kalah penting diperhatikan lanjut Ruseli, pemerintah daerah harus membuka kemudahan akses berbagai pelayanan kepada para lansia.Termasuk dengan pelayanan kesehatan.Seperti pemeriksaan ravid test dan suntik vitamin gratis

“Kapan perlu dibuat satu program khusus penanganan kesehatan para lansia. Dengan program itu dapat membantu para lansia terhindari dari paparan virus atau gejala penyakit lainnya,” tutup Ruselita.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: