Pemda Ingin Penerima BLT Dapat Belanjakan Bantuan untuk Beli Sembako

FOTO : ilustrasi

Beritakalteng.com, SAMPIT – Bagi Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) khususnya Kabupaten Kotawaringin Timur diharapkan dapat membelanjakan uang bantuan tersebut untuk membeli sembako.

“Saya harapkan penerima BLT dapat membelanjakan bantuan itu untuk beli sembako, bukan untuk barang yang tidak perlu,” Kata Sekda Kotim Halikinnor, Minggu (10/5/2020).

Iar meminta, agar bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik mungkin di tengah kesulitan ekonomi dampak Covid-19. BLT diberikan pemerintah untuk memenuhi kebutahan masyarakat.

Dirinya mengaku cukup banyak warga Kotim yang menerima bantuan tersebut. Tercatat ada 9.190 kepala keluarga (KK) di Kotim yang menerima BLT dengan besaran yang diterima sebesar Rp.600.000 per KK. Bantuan tersebut pun terus disalurkan dengan baik, melalui bank atau Kantor Pos yang dilakukan dengan pihak kecamatan.

Sementara itu, Sariah (64) warga yang tinggal di Kecamatan Baamang mengatakan, senang dan bersyukur setelah menerima uang dari pemerintah. “Alhamdulillah uangnya untuk makan. Beli beras dan minyak,” tandasnya.(dro/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: