Dewan Barsel ini Minta Pemkab Tertibkan Kembali Jam Oprasional Truk CPO

FOTO : Ketua Komisi I DPRD Barito Selatan (Barsel) H. Raden Sudarto, SH

Beritakalteng.com, BUNTOK – Guna menertibkan kembali jam operasional truk angkutan Crude Palm Oil (CPO). Khususnya yang melintasi jalan dalam kota Buntok menuju ke Dermaga Jelapat. Ketua Komisi I DPRD Barito Selatan (Barsel) H. Raden Sudarto, SH meminta, kepada pemerintah kabupaten setempat melalui Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), 

“Ketegasan pemerintah penting dilaksanakan, untuk menegakkan peraturan bupati (Perbup) yang sudah ditetapkan,” kata H. Raden Sudarto, rabu (10/6/2020)

Sebagai langkah awal pihaknya meminta supaya dinas terkait, untuk menertibkan jam operasional angkutan CPO tersebut, tidak seenaknya melintasi jalan raya dalam kota Buntok. Karena selain pada jam tertentu di ruas jalan Pelita Raya, banyak masyarakat umum seperti anak sekolah maupun pegawai yang menggunakan jalan.

“Aktivitas angkutan CPO yang bermuatan melebihi kapasitas standar beban jalan, menyebabkan kerusakan jalan. Kerusakan badan jalan akibat melintasnya truk angkutan CPO itu, merupakan kerugian bagi daerah,” tandasnya menambahkan.,

Pihaknya sudah menyampaikan langsung kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP), saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) beberapa waktu lalu, guna segera mengkoordinasikannya dengan dinas terkait.

“Apalagi, berdasarkan informasi yang kami terima, bahwa aktivitas angkutan mobil yang mengangkut CPO melintas di dalam kota Buntok ini tidak ada pemasukan bagi daerah,”tutupnya.(sbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: