Melalui Sambungan Virtual, DPRD Kalteng Gelar Rapat Bamus

FOTO : Kalangan Legislator Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rapat Bamus, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno SP, melalui sambungan virtual, Selasa (9/6/2020).

 

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Kalangan legislator Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rapat Badan Musyawarah (Bamus) yang mengagendakan penyusunan kembali jadwal kegiatan DPRD Provinsi Kalimantan Tengah masa persidangan I Tahun Sidang 2020.

Dimana rapat Banmus ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Kalteng Wiyatno SP didampingi sejumlah anggota DPRD provinsi lainnya, terselenggara di ruang Rapat Gabungan, Gedung DPRD Kalteng, Jalan S. Parman, Kota Palangka Raya, Selasa (9/6/2020) siang.

Rapat Banmus ini juga digelar melalui sambungan virtual, bersama-sama unsur pemerintah provinsi (Pemprov) Kalteng, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri didampingi jajaran SOPD setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Rapat Bamus, Wiyatno SP menyampaikan, jadwal kegiatan DPRD Kalteng bersama-sama dengan pemerintah provinsi (Pemprov) Kalteng.

“Agenda kegiatan ini, terkait beberapa item kegiatan yang akan dilakukan secara bersama-sama dengan pihak eksekutif selaku mitra kerja dewan provinsi, hingga tanggal 15 Juni 2020 mendatang,” Ucapnya.

Lanjut Wiyatno yang juga sekarang menjabat sebagai Ketua DPRD Kalteng ini mengharapkan, agar kegiatan dewan yang telah disusun ini dapat dijalankan sebagaimana mestinya.

“Kedepan, pertemuan pembahasan dapat dilakukan melalui sambungan virtual, maupun melalui pertemuan secara langsung, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dalam rangka meminimalisir penyebaran pandemi COVID-19, serta menerapkan new normal di lingkungan dewan provinsi,” Tukasnya.

Timpalnya, untuk kegiatan tanggal 16 Juni 2020 mendatang, pihaknya juga merencanakan rapat Bamus selanjutnya.

Sementara itu, melalui sambungan virtual pada kesempatan dan hari yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, H. Fahrizal Fitri menyampaikan bahwa pihaknya juga siap berkoordinasi, terkait beberapa agenda pembahasan, sebagaimana adanya jadwal kegiatan yang telah ditetapkan.

Selain itu juga, Dirinya juga meminta, agar semua pihak dapat mempersiapkan segala sesuatunya, untuk menghadapi musim kemarau, yang berpotensi sekaligus mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kalteng.

“Melihat pengalaman beberapa tahun lalu, terkait Karhutla, maka mulai dari saat ini, kami menyarankan agar semua pihak, bisa mempersiapkan diri, guna mengantisipasi hal tersebut,” Ujarnya.

Selebihnya, Kata Fahrizal bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan kalangan dewan provinsi, terkait beberapa kegiatan yang akan dilakukan secara bersama-sama, selaku mitra kerja.(YS/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: