Tercatat 64 Kasus Covid-19 Berasal Dari Klaster Pasar Besar Palangka Raya

FOTO : Ilustrasi (Istimewa)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Tren perkembangan penyebaran Covid-19 Kota Palangka Raya semakin meningkat dalam beberapa pekan terakhir.
Berdasarkan data gugus tugas Covid-19 Provinsi Kalteng, sampai dengan Selasa (9/6/2020) tercatat ada sebanyak 168 kasus positif Covid-19, setelah terjadi penambahan 15 kasus baru.

Sementara untuk data pasien Covid-19 dalam perawatan ada 94 pasien, sedangkan untuk pasien yang sembuh sebanyak 65 pasien. Adapun pasien Covid-19 yang meninggal dunia tercatat sebanyak 9 orang.

Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, mengatakan jumlah kasus orang terinfeksi positif Covid-19 sebanyak itu sebagian besar merupakan klaster pasar besar berjumlah 69 orang.

“Kasus positif Covid-19 di Palangka Raya hingga hari ini berjumlah 168, dan 69 orang diantaranya adalah klaster pasar besar,”ungkap Emi Abriyani, Selasa (9/6/2020).

Disebutkan, jumlah paling banyak positif Covid-19 di Kota Palangka Raya ada di Kecamatan Jekan Raya dan Pahandut. Untuk Jekan Raya itu sendiri tercatat lima meninggal, tiga lainnya di Pahandut dan satu orang di Kecamatan Sabangau.

Dijelaskan, adanya kasus positif untuk klaster pasar besar itu terdiri dari sejumlah pedagang dan pembeli yang telah melakukan kontak erat.

“Gugus tugas penanganan Covid-19 terus mendeteksi warga yang erat kontak dengan pasien, maupun hal lain. Langkah tersebut agar menekan penyebaran, walaupun angka positif terus meningkat,”terangnya.

“Sebaliknya masyarakat harus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan menerapkan pola hidup bersih. Masyarakat menjadi garda terdepan memutus pandemi ini,”tambahnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: