Hasil Traking Tim Gugus Tugas, Puluhan Orang Bersetatus ODP

FOTO : ilustrasi (istimewa)

Beritakalteng.com, SAMPIT – Hasil tracking dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim terhadap orang yang pernah kontak dengan 5 pasien positif di Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. Sebanyak 46 orang bersetatus Orang Dalam Pengawasan (ODP).

“ODP hari ini (kemarin) bertambah 21 orang dari 25 sehingga saat ini menjadi 46 orang. Hal ini merupakan hasil tracking dari tim gugus tugas terhadap pasien yang positif di Samuda kemarin,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Multazam, Minggu, (7/6/2020).

Menurut dia, selain dari Samuda, ODP juga merupakan hasil tracking dari tim di Kecamatan Parenggean. Namun saat ini belum diketahui hasil tes tujuh warga di daerah tersebut yang reaktif saat rapid test. Pihaknya juga masih menunggu hasil swab terhadap delapan warga Samuda yang reaktif saat rapid test. 

“Kami juga masih menunggu hasil swab dari yang reaktif rapid test di Samuda kemarin. Mudah-mudahan cepat diterima, dan hasilnya negatif semua,” jelasnya menambahkan.

Ia juga mengatakan, selain menunggu hasil tes dari delapan warga Samuda, pihaknya juga menunggu hasil swab beberapa orang yang reaktif saat rapid test di Pasar Parenggean. Saat ini, Pemkab Kotim sedang gencar melakukan rapid test di tempat umun. Terutama di pasar yang menjadi tempat berkumpulnya banyak orang.

“Yang pasti, kami terus melakukan rapid test. Sebagai langkah untuk mengukur bagaimana penyebaran Covid-19 di Kotim. Kami akan kembali menyusun jadwal untuk pelaksanaan rapid test di tempat lainnya. Sedangkan bagi warga yang dinyatakan reaktif, langsung diisolasi di Klinik Covid-19 Islamic Center,” bebernya lebih dalam.

Multazam juga menambahakan, hingga kemarin, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 ada 25 orang, yang terdiri dari 8 orang masih dalam perawatan, 15 sembuh, dan 2 orang meninggal dunia. Selain itu, ada 1 orang PDP dan 46 ODP.(dro/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: