Masyarakat Diminta Patuhi Protokol Kesehatan Selama PSBB

FOTO : Ketua Harian Gugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga

Beritakalteng.com, KUALA KAPUAS – Ketua Harian Gugus Tugas (Gugas) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga meminta masyarakat di Kabupaten Kapuas mematuhi protokol kesehatan selama berlangsungnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Protokol kesehatan tersebut, yakni disiplin mengenakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, membatasi kegiatan, tidak berkerumun dan meniadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat massal.

Terkait ini, ternyata masih ada warga yang tidak disiplin. Ada yang berkeliaran di luar rumah tanpa masker, karena merasa diri sehat-sehat saja.

“Ada yang seperti itu, belakangan diketahui yang bersangkutan ternyata RDT reaktif dan hasil posifit akhirnya masuk isolasi,” kata Panahatan Sinaga yang juga Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas ini, Sabtu (6/6/2020).

Padahal, menurutnya, dalam memutus mata rantai Covid-19 ini terletak pada kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Kalau kedisiplinan masyarakat belum tumbuh dari hati sendiri, maka Gugas akan terus mengimbau.

“Kita semua berharap dalam pemberlakuan PSBB Kapuas 4 hingga 17 Juni 2020 dapat menekan jumlah kasus positif dan jumlah meninggal, tetapi sebaliknya meningkatkan jumlah kesembuhan pasien,” jelasnya.

Pada hari ketiga, berdasarkan pantauan lapangan wartawan media ini, masih ditemui masyarakat belum patuh dengan imbauan pemerintah kendati telah diterapkan PSBB.(YDI/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: