Program Pertanian Polres Barsel Tuai Apresiasi Dewan

Foto : Putri Siti Rohmawati

Beritakalteng.com, BUNTOK – Program pertanian untuk menjaga ketahanan pangan di masa pandemi virus Corona (Covid-19) yang digalakan oleh Kapolres Barito Selatan, menuai apresiasi dari anggota DPRD setempat.

Adalah Putri Siti Rohmawati, ia mengapresiasi Polres Barsel yang telah memberi contoh kepada masyarakat terkait program pertanian bermetode hidroponik.

“Kita patut mencontoh apa yang dilakukan oleh Kapolres Barsel, teknologi yang sangat tepat guna, untuk menjaga produktivitas warga dalam hal menjaga ketahanan pangan,” apresiasinya, Kamis (4/6/2020).

Dikatakan Putri, pertanian dengan sistem hidroponik sebenarnya merupakan program pertanian yang dapat dilakukan oleh semua orang, karena tidak membutuhkan media atau lahan yang luas.

Selain itu, sistem pertanian ini juga bisa dilakukan dengan cara yang cukup sederhana dan tidak memerlukan biaya yang besar.

“Harapan kita, di tengah masa pandemi Covid-19 ini, dengan cara ini warga bisa bertahan dari kelangkaan pangan, bahkan kalau ada kelebihan bisa dijual kepada warga lain untuk menambah penghasilan keluarga,” tuturnya.

Terkait hal itu, politisi partai Demokrat ini juga meminta kepada Pemkab Barsel melalui SOPD terkait, untuk bisa proaktif dan mensosialisasikan dan bahkan mendukung program yang digalakan oleh Polres tersebut.

Ia berkeyakinan apabila program tersebut bisa dijalankan oleh sebagian besar warga, maka kerawanan pangan dampak covid-19 bisa teratasi.

“Agar program ini bisa terealisasi maka kita minta pemerintah daerah melalui SOPD terkait bisa proaktif dan mensosialisasikan, sehingga kerawanan pangan dapak covid-19 bisa teratasi didaerah ini,” pungkasnya.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: