Hari Pertama PSBB, Wabup Kapuas Tinjau Beberapa Pos Pengamanan

FOTO : Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor didampingi Pj Sekretaris Daerah H Masrani dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas H Junaidi saat memberikan bantuan kepada pos pengaman PSBB di Jembatan Timbang Km 13 Desa Anjir Kecamatan Kapuas Timur, Rabu (4/6/2020)

Beritakalteng.com, KUALA KAPUAS – Pada hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Kapuas, Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor memeriksa sejumlah Pos pengamanan sekaligus memberikan bantuan, Rabu (4/6/2020).

Dalam penerapan PSBB, diketahui diberlakukan sejak 4 Juni sampai 17 Juni 2020. Sehingga dibangun sejumlah pos-pos pengamanan perbatasan dan dalam kota demi mendukung lancarnya PSBB tersebut.

Guna memastikan berjalan dengan lancarnya penerapan PSBB di wilayah Kota Kuala Kapuas, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor didampingi Pj Sekretaris Daerah H Masrani dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kapuas H Junaidi meninjau secara langsung kesiapan para petugas di beberapa pos yang berdiri di wilayah Kabupaten Kapuas, Rabu (4/6/2020).

Beberapa pos yang ditinjau tersebut diantaranya pos perbatasan Kalteng-Kalsel yang berlokasi di Jembatan Timbang Km 13 Desa Anjir Kecamatan Kapuas Timur, Pos perbatasan Desa Anjir Kecamatan Kapuas Timur Km 9, Pos dalam Kota Kuala Kapuas yang berlokasi di Bundaran Besar Jalan Pemuda, Pos Depan Polsek Kecamatan Basarang Km 9 dan Pos Depan Pelabuhan Danau Mare.

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh petugas-petugas yang ikut andil dalam menjaga keamanan di setiap pos yang didirikan selama masa PSBB.

Dia juga mengharapkan kepada setiap petugas di pos perbatasan untuk melaksanakan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab serta tetap tegas dalam mengawasi setiap warga yang ingin memasuki wilayah Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Kapuas.

“Dengan adanya penerapan PSBB selama lebih kurang dua minggu ini, semoga dapat menekan penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Kapuas sehingga angka kesakitannya dapat turun dan kita bisa beraktivitas dengan normal kembali,” ucapnya saat meninjau posko di perbatasan Kecamatan Basarang.

Kemudian Nafiah Ibnor juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik selama masa PSBB di Kabupaten Kapuas serta tetap mengikuti semua himbauan yang telah diberikan oleh Pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona.

“Cuci tangan dengan sabun di air mengalir, jaga jarak satu sama lain, jangan berkerumun, selalu gunakan masker apabila beraktivitas diluar rumah serta apabila mungkin untuk tetap dirumah saja. Itulah beberapa cara dalam mencegah penyebaran virus corona ini,” kata Wakil Bupati Kapuas.

Dalam peninjauan posko di sejumlah lokasi tersebut, juga dilakukan penyerahan bantuan kepada setiap petugas pos pengamanan yang berjaga demi menunjang kesiapan setiap petugas dalam beraktivitas sehari-hari selama masa PSBB.(YDI/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: