Reses Kelompok Legislator Dapil Kalteng IV Salurkan Bantuan APD

Legislator yang terdiri atas unsur pimpinan/anggota DPRD Kalteng, saat melakukan Reses ke Dapil Kalteng IV, Selasa (2/6/2020).
FOTO : Legislator yang terdiri atas unsur pimpinan/anggota DPRD Kalteng, saat melakukan Reses ke Dapil Kalteng IV, Selasa (2/6/2020).

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Pelaksanaan reses kelompok pimpinan/anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), tampaknya juga saat ini dilaksanakan di beberapa daerah pemilihan (dapil) Kalteng, yang terlaksana sejak tanggal 31 Mei hingga 7 Juni 2020 mendatang.

Seperti halnya pelaksanaan reses di dapil Kalteng IV, meliputi Kabupaten Barito Selatan, Barito Utara, Barito Timur dan Murung Raya, pada hari kedua ini pelaksanaan reses kelompok, juga dilakukan oleh kalangan anggota DPRD Provinsi Kalteng yang berasal dari daerah setempat, Selasa (2/6/2020) pagi.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalteng Ina Prayawati, SE., asal Dapil Kalteng IV ini mengatakan bahwa pihaknya, yang merupakan anggota legislator dari Dapil Kalteng IV ini, juga melaksanakan reses kelompok ke Kabupaten Barito Selatan dan beberapa tempat di sekitarnya.

Adapun unsur pimpinan/anggota DPRD Kalteng yang melakukan reses kelompok di Dapil Kalteng IV, yakni diantaranya ialah Jimmy Carter (Waket DPRD Kalteng/Fraksi Demokrat), H. Purman Jaya (Fraksi PKB), Ina Prayawati dan Yulilis (Fraksi PDI-P), Sri Neni Trianawati (Fraksi Golkar), Henry (Fraksi NasDem), Sirajul Rahman (PKB/GP4H), Siswandi (Fraksi Demokrat), H. Achmad Rasyid (Fraksi Gerindra) serta ada pula para pendamping dari Kesekretariatan DPRD Provinsi Kalteng.

Dikatakan Srikandi PDI-P Kalteng ini, yang pasti dalam reses kelompok ini, mereka tetap memperhatikan dan mengikuti berbagai protap kesehatan, dengan menggunakan masker, serta tetap menjaga jarak satu sama lainnya.

“Tujuan kami dalam reses kali ini, yang pasti tetap ada beberapa usulan dari kabupaten, seperti adanya usulan untuk infrastruktur jembatan dan jalan,” Ucapnya, melalui sambungan pesan WhatsApp pribadinya.

Selain itu, Ungkap Ina bahwa pihaknya juga mendapat penjelasan dari pemerintah kabupaten setempat, tentang tata cara kabupaten menyalurkan bantuan sosial (bansos), kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19.

“Berdasarkan penjelasan yang disampaikan oleh pihak terkait, maka dapat dipastikan bahwa masyarakat miskin maupun yang miskin baru, akibat dampak pandemi COVID-19 bisa dapat bantuan semua. Dari jumlah bantuan yang ada, baik itu dari kementerian, provinsi dan kabupaten setempat,” Terang Ina.

Lebih lanjut, Dikatakannya, pada hari kedua reses kelompok di Dapil Kalteng IV ini, mereka juga berkesempatan meninjau beberapa posko penjagaan. Serta juga menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), yang bersumber dari hasil urunan bersama anggota DPRD Kalteng asal Dapil Kalteng IV.

Ditambahkannya, penyaluran bantuan APD bagi para petugas posko ini, meski nilai dan jumlahnya tidak seberapa, ya setidaknya bisa meringankan dan membantu para petugas dalam melaksanakan tugasnya, terutama dalam rangka melayani masyarakat setempat, dalam rangka meminimalisir penyebaran pandemi COVID-19 di wilayah tersebut.

“Selain itu, tak lupa juga kami tetap memberikan berbagai himbauan dan edukasi, agar tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) untuk meminimalisir penyebaran pandemi COVID-19,” Tutupnya.(YS/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: