FOTO :

POSPERA Salurkan 80 Ton Beras Ke 35.000 Rumah Tangga

FOTO : Ketua DPP POSPERA, Mustar Bona Ventura Manurung ketika diwawancarai awak media.

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Wujud Bentuk Solidaritas Rakyat Melawan Virus Corona Atau Covid-19, Sebanyak 35.000 rumah tangga terdampak wabah covid-19 di DKI Jakarta menerima mendapat bantuan sosial berupa beras yang nantinya akan diserahkan secara langsung oleh POSPERA, sabtu (23/5/2020).

Ketua DPP POSPERA, Mustar Bona Ventura Manurung menyampaikan, melawan Wabah Corona bukan hanya tanggung jawab pemerintah atau satu dua lembaga saja, melainkan tanggung jawab bersama sebagai Rakyat Indonesia.

“sekitar 80 Ton Beras yang di galang dan dikumpulkan dengan bergotong royong dari berbagai pihak baik perusahaan, organisasi maupun perorangan seperti PENA 98, IMIP, MADIYAN SAHDIANTO SH, PT. INKARIA SINAR SEJAHTERA, dan lain-lain,” kata Mustar Bona Ventura Manurung, senin (25/5/2020).

Mustar menambahkan, adapun untuk mekanisme pendistribusiannya sendiri nantinya akan dilakukan dua hari menjelang perayaan idul fitri 1441.H sampai saat ini, dengan cara menyerahkan atau diantar secera langsung ke masing-masing rumah warga yang membutuhkan.

FOTO : penyaluran bantuan yang dilakukan POSPERA ke warga.

Meski bantuan yang disalurkan tidak banyak, namun pihaknya berharap bantuan beras tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat, serta dapat dikonsumsi di hari Raya Idul Fitri.

“Secara Nasional Program Bantuan melawan Covid 19 ini juga di lakukan Pospera di 20 propinsi lainnya termasuk menggarap lahan lahan tidur untuk mengantisipasi menurunnya stok pangan,” bebernya.

Hal serupa juga di lakukan dengan membantu logistik dapur umum Mahasiswa untuk memastikan mahasiswa perantauan tetap bisa mendapatkan makanan.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD POSPERA Kalteng, Elisaie Subandie menyampaikan, melawan virus corona ini hanya bisa dilakukan dengan membangun solidaritas terus menerus untuk saling tolong menolong.

“Berkenaan dengan penanganan covid-19, serta ajakan Jokowi berdamai dengan covid-19 ini. kami menyarankan masyarakat untuk mengakrabi kenormalan baru ini. Tetapi tetap dengan menjaga protokol kesehatan yang berlaku,” tutup Elisaie.(aa).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: