Banjir Melanda Disejumlah Daerah, Dewan Barsel Imbau Warga Selalu Berhati-hati

FOTO : ilustrasi

Beritakalteng.com, BUNTOK – Anggota DPRD Barsel Putri Siti Rohmawati, mengimbau agar masyarakat selalu berhati-hati terhadap anak kecil. Mengingat Banjir yang kini sedang melanda sebagian wilayah Kabupaten Barito Selatan (Barsel), menjadi perhatian semua pihak.

“Kita mengimbau masyarakat, agar selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaannya. Terutama bagi warga yang memiliki anak kecil yang tinggal di kawasan yang sudah terendam air,” kata Putri, minggu (10/5/2020)

Menurut politisi Partai Demokrat Barsel ini, selama ini apabila air naik dan pemukiman warga mulai terendam, terlihat banyak anak- anak yang suka bermain dan mandi di air.

“Oleh sebab itu, saya meminta kepada orang tua, agar selalu mengawasi anak-anaknya yang masih kecil. Itu agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya,” tandasnya.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan,  masyarakat agar waspada terhadap korsleting arus listrik di saat banjir, yang sudah merendam rumah warga. 

“Siapa tahu ada arus listrik yang bocor, sehingga bisa memicu korsleting dan  korban jiwa kalau tidak hati-hati. Lantaran itu hendaknya masyarakat agar mengecek setiap kabel listrik disekitar rumahnya, hal ini agar tak terulang kejadian korseting listrik saat banjir beberapa waktu lalu,” pungkasnya.(sbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: