Selama Pandemi Covid-19 Pemda Diminta Berikan Kiringanan Tagihan PDAM

FOTO : Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) Nurul Hikmah (istimewa)

Beritakalteng.com, BUNTOK – Pemereintah Kabupaten setempat diminta agar melakukan koordinasi dengan pihak PDAM, agar memberikan keringanan terhadap biaya tagihan selama tiga bulan kedepan. Lantaran pandemi virus Corona (Covid-19), membuat lumpuh sebagai perekonomian masyarakat menengah ke bawah. 

“Pemerintah pusat sudah menggratiskan Listrik untuk masyarakat, tidak salahnya pihak PDAM melakukan hal yang sama. Dengan menggratiskan tagihan air, selama tiga bulan kedepan,” kata Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) Nurul Hikmah, kamis (7/5/2020).

Ia menerangkan, untuk merealisasikan hal tersebut, pihaknya meminta agar Pemkab Barsel bersama PDAM, segera mendata masyarakat yang ekonominya secara khusus terkena dampak Covid-19. Guna diberikan keringanan dengan membebaskan biaya tagihan airnya.

“Hingga kini, banyak masyarakat yang mengadu dan mengeluh kepada saya, akibat dampak dari virus corona ini. Terutama para pedagang dan pekerja harian, dikarenakan pengasilan mereka tersendat karena dampak dari virus corona ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, persoalan ini sebaiknya segera ditanggapi oleh pemerintah daerah. Soal bagaimana nanti kedepan itu bisa dibicarakan bersama di lembaga DPRD Barsel.

“Yang terpenting masyarakat bisa tenang, selama menghadapi masa krisis ekonomi sekarang ini,” pungkasnya.(sbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: