DPW Partai NasDem Kalteng Salurkan 425 Paket Bantuan Bapokting ke Warga

FOTO : DPW Partai NasDem Provinsi Kalteng menggelar aksi solidaritas, untuk warga kurang mampu yang terdampak COVID-19. Paket Bantuan disalurkan kepada sekitar 425 KK yang ada di sejumlah daerah, di Kota Palangka Raya, Kamis (7/5/2020).

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus menggelar aksi solidaritas, untuk warga kurang mampu yang terdampak COVID-19. Kali ini paket bantuan bahan pokok penting (bapokting) disalurkan kepada sekitar 425 kepala keluarga (KK) yang ada di sejumlah daerah di Kota Palangka Raya.

“Bantuan ini dari DPP Partai NasDem Pusat, dan ada juga dari pengurus dan kader DPW Partai NasDem Kalteng yakni berupa masker dan sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng dan lainnya.” Terang Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Kalteng, ibu Hj. Faridawaty Darlan Adjeh ketika melalui sambungan whatsapp pribadinya, Kamis (7/5/2020) sore.

Lanjut Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalteng ini mengungkapkan, penyaluran bantuan paket bapokting ini, dilakukan oleh pengurus dan kader Partai NasDem Provinsi Kalteng, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu di Kota Palangka Raya yang terdampak pandemi COVID-19.

“Pada hari ini kami menyalurkan paket bantuan bapokting kepada sekitar 425 KK yang ada di sejumlah titik lokasi. Kami juga melakukan pendataan, dimana data tersebut juga kami input ke dalam database kami,” Terang Wakil Rakyat dapil Kalteng I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas tersebut.

Adapun penyaluran bantuan hari ini Kamis (7/5) ini dilakukan dari sejak pagi tadi. Sambung Hj. Faridawaty menerangkan, adapun paket bantuan bapokting tersebut disalurkan pada sejumlah daerah, diantaranya Kelurahan Kelampangan, diterima dan akan disalurkan kembali oleh bapak Katijan dan kawan-kawan ada sebanyak 50 KK. Lalu, dilanjutkan ke Kelurahan Bereng Bengkel untuk trip pertama ada sebanyak 75 KK.

Ucap Hj. Faridawaty, selain itu penyaluran paket bantuan bapokting juga dilakukan oleh kader Partai NasDem Kalteng, yakni ibu Hj. Mukarramah untuk trip ketiga, meliputi Flamboyan Bawah, PDAM, Jalan dr. Murjani dan sekitarnya. Ada sekitar 300 paket bantuan bapokting yang telah disalurkan di daerah tersebut.

“Penyaluran juga diberikan kepada sejumlah Guru Kontrak, Pedagang Bunga, Pemulung, Tukang Bersih Gereja dan Masjid serta beberapa warga yang secara spontan di salurkan,” Imbuhnya.

Hj. Faridawaty juga menambahkan, pihaknya juga sedang mempersiapkan bantuan serupa, yang akan disalurkan kepada para atlit disabilitas. Pihaknya juga, saat ini sedang mempersiapkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang akan disalurkan, kepada para tenaga medis yang sudah di data sebelumnya.

“Ini juga sebagaimana adanya arahan dari DPP Partai NasDem Pusat, nantinya akan disalurkan ke Pengurus Daerah (PD) Ikatan Dokter Indonesia (IDI), PD Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PD PDGI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) wilayah Provinsi Kalimantan Tengah,” Tutupnya.(YS/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: