Bupati Kotim Sambut Baik Kesadaran Masyarakat Dalam Penggunaan Masker

FOTO : Bupati Kotim, Supian Hadi

BeritaKalteng.com, SAMPIT – Pentingnya penggunaan masker, ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang sedang mewabah saat ini, tampaknya mulai disadari oleh masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Hal ini terlihat, dari rata-rata masyarakat setempat, sudah sadar akan penggunaan masker. Dengan adanya kesadaran tersebut, Orang nomor satu di Kota Habaring Hurung yang sekaligus Bupati Kotim, Supian Hadi menyambut baik, akan hal tersebut.

“Alhamdullillah masyarakat saat ini sudah mulai sadar untuk menggunakan masker, terutama saat mereka keluar rumah terutama para pedagang dan para pekerja saat melakukan aktivitas,” Ucap Supian Hadi, Selasa (21/4/2020).

Menurutnya, penggunaan masker tersebut sangat penting bagi masyarakat di tengah Covid-19 ini. Karena hal itu merupakan salah satu cara untuk mencegah terpapar virus yang berbahaya tersebut. Di samping sering-sering melakukan cuci tangan dan melaksanakan social distancing.

“Menggunakan masker adalah salah satu cara agar terhindar dari Covid-19. Maka dari itu pemerintah daerah terus gencar melakukan sosialisasi dan membagikan masker secara gratis,” Katanya.

Dirinya berharap, agar masyarakat di Kotim saat ini bisa mentaati imbauan pemerintah terkait pencegahan Covid-19 dan meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan, mengingat tingginya potensi penularan jika kondisi mengharuskan maka pemerintah daerah akan mengusulkan pemberlakuan PSBB.

“Saya juga meminta seluruh camat, lurah, kepala desa hingga ketua RT diminta meningkatkan pemantauan dengan melaporkan jika ada pendatang atau warganya, yang baru datang dari luar daerah dan saya juga mengapresiasi kebijakan sejumlah kecamatan yang memberlakukan denda bagi warga yang tidak mematuhi anjuran pemerintah,” Pungkasnya.(dro/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: