Peduli Dampak COVID-19, Bupati Bagikan Bantuan Sembako Kepada Pekerja Harian

FOTO : Bupati Bartim, H. Supian Hadi

BeritaKalteng.com, SAMPIT – Dampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) kini sudah mulai dirasakan oleh masyarakat, termasuk juga masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terlebih bagi mereka yang kurang mampu, ekonomi lemah, yang memiliki penghasilan harian, seperti tukang becak, tukang ojek dan juru parkir, turut merasakan dampak langsung dari penyebaran virus tersebut.

Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim yang dipimpin Bupati H.Supian Hadi terjun langsung membagikan 1.500 paket sembako kepada para tukang becak dan tukang ojek yang mangkal dibeberapa ruas jalan di Kota Sampit.

Kepada awak media, H Supian Hadi menyampaikan bahwa pihaknya, pada hari ini memberikan bantuan sembako, secara langsung kepada tukang becak dan tukang ojek, serta masyarakat yang terdampak, akibat pandemi virus. Hal ini juga menghindari kerumunan masyarakat sehingga harus menghampiri satu persatu,.

“Saat ini, profesi tersebut sangat terdampak ekonomi mereka akibat Covid-19. Karena mereka sangat sepi pelanggan bahkan dalam sehari bisa tidak ada satu orangpun yang memakai jasa mereka,” Ucap Supian, Sabtu (18/4/2020).

Maka dari itu, lanjut Supian kembali menuturkan bahwa masyarakat dengan penghasilan harian ini lah, yang menjadi perhatian pemerintah daerah, sehingga layak diberikan bantuan paket sembako.

“Bantuan sembako kepada tukang ojek dan tukang beca serta masyarakat yang terdampak virus, hal ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakatnya, dan dengan bentuan tersebut dapat meringankan beban mereka,” jelas Supian Hadi.

Dirinya mengatakan, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia tidak hanya mengancam kesehatan masyarakat, tetapi juga sosial dan ekonomi. Banyak masyarakat pekerja harian mendapatkan kesulitan karena menurunnya pemasukan. Hal ini juga mengakibatkan kondisi ekonomi masyarakat lesu.

“Saya juga berharap agar Covid-19 ini dapat segera berakhir. Sehingga perekonomian masyarakat Kabupaten Kotim bisa kembali normal,” harap Supian Hadi

Selain itu, Pemkab Kotim menyiapkan 20.000 paket sembako yang akan didistribusikan kepada masyarakat terdampak di 17 kecamatan, mereka yang mendapatkan bantuan tersebut merupakan warga terdampak yang sudah didata oleh pemerintan daerah.(dro/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: