FOFO : istimewa

Berdayakan UMKM, Pemkab Kotim Pesan 15.000 Masker Kain

FOFO : istimewa

Beritakalteng.com, SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sengaja memilih memberdayakan UMKM, khususnya penjahit lokal untuk membuat masker. Berangkat dari perihal tersebut, Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi mendatangi kios penjahit yang berada di Pasar Berdikari Sampit, untuk melihat langsung pembuatan masker kain yang dipesan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotim.

“Tahap pertama ini kami melakukan pemesanan masker kepada UMKM, kita ini sekitar 15.000 masker dulu dan masker-masker kain yang dibuat ini akan dibagikan gratis kepada masyarakat,” ujar Supian Hadi, Selasa (14/4/2020).

Dengan memperdayakan penjahit lokal kita untuk membuat masker kain tersebut, mereka juga mendapatkan penghasilan tambahan dari upah pembuatan masker tersebut.

Supian Hadi mengatakan, masker yang dibuat itu nantinya akan dibagikan pada 17 April nanti, dengan harapan dan mengimbau masyarakat dapat menggunakan masker ini ketika setiap keluar rumah.

“Master yang dibuat oleh para UMKM itu akan kami bagikan kepada masyarakat Kabupaten Kotim pada tanggal 17 April nanti,” bebernya.

Bupati dua periode ini juga meminta kepada semua kecamatan, kelurahan dan desa untuk melakukan langkah pembuatan master melalui anggaran dana yang ada atau melalui bantuan donatur, sehingga dapat membantu masyarakat.

“Dengan cara seperti ini kita bisa mendapatkan masker dan UMKM kita juga dapat penghasilan. Makanya saya tidak mau membeli dari luar daerah,” tutupnya.(dro/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: