Bupati Kotim Minta Masyarakat Patuhi Aturan Pemerintah

FOTO : Bupati Kapuas, Supian Hadi

Beritakalteng.com, SAMPIT – Masyarakat diminta mematuhi seluruh instruksi dari pemerintah. hal ini dikarnakan sudah ada tiga warga Kabupaten Kotim positif terjangkit Covid-19.

“langkah pencegahan lebih baik dilakukan untuk menghentikan penyebaran Covid-19. “Warga harus tetap di rumah dan menghindari kerumunan,” ujarnya Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi, Rabu (7/4/2020)

Dirinya meminta warga tenang dan selalu meningkatkan kewaspadaan diri. Tak hanya itu selalu mendoakan warga yang sakit mudah-mudahan cepat sembuh. Sementara warga yang sehat mudah-mudahan terhindar dari virus tersebut.

Terkait tiga orang warga positif, Supian menjelaskan sampai hari ini kondisi pasien yang  di rawat RSUD dr Murjani Sampit dalam keadaan baik. Harapannya mudah-mudahan yang bersangkutan cepat diberikan kesembuhan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotim, dr Faisal N Cahyanto mengungkapkan, kondisi tiga pasien positif Covid-19 saat ini cukup baik. Kondisi vital sign stabil semua. Perkembangannya terus dipantau tim medis di ruang isolasi RSUD dr Murjani Sampit.

“Ketiga pasien itu dinyatakan positif Covid-19 setelah pemeriksaan swab ketiganya dinyatakan positif,” jelas Faisal.

Faisal mengaku,  tim medis berusaha semaksimal mungkin menangani seluruh pasien dengan baik. Dia berharap seluruh PDP, termasuk tiga orang yang positif Covid-19 bisa segera sembuh. Seperti diketahui, Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 terus menelusuri riwayat perjalanan pasien yang dinyatakan positif. Penelusuran dilakukan untuk memantau kondisi kesehatan semua orang yang pernah kontak fisik maupun berada di tempat yang sama dengan pasien positif.(dro/a2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: