Cegah Covid-19, PT. Handep Donasikan 100 Persen Keuntungan Usahanya

Foto : dr. Winda selaku perwakilan kawan-kawan dokter di RS Doris Sylvanus yang menerima bantuan secara simbolis dari PT. Handep

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Bentuk kepedulian serta dukungan melawan pandemi Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah, Handep yang bergerak di bidang produk fashion ramah lingkungan mendonasikan keuntungan usahanya.

Co-Founder Handep, Liza Apriani (29) menjelaskan bahwa donasi yang diberikan tersebut berupa 100 lembar masker jenis N95 guna mendukung pelayanan para dokter di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

“Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan pada Jumat 3 April kemarin di Huma Handep Jalan Raden Saleh Nomor IV Kota Palangka Raya kepada dr. Winda selaku perwakilan kawan-kawan dokter di RS Doris Sylvanus,” ungkapnya, Sabtu (4/4).

Liza menuturkan, donasi tersebut merupakan 100 persen keuntungan perusahaan hasil penjualan produk Handep selama bulan Maret 2020.

“Pada bulan April atau selama masa pandemi Covid-19 masih berlangsung, Handep akan kembali mendonasikan 50 persen keuntungan penjualan kepada tenaga medis serta masyarakat dalam bentuk masker atau pun barang lain yang dibutuhkan,” bebernya.

Selain memproduksi produk fashion ramah lingkungan dari anyaman rotan, Handep kini juga menjual madu hutan murni asal Kecamatan Gunung Purei, Kabupaten Barito Utara, yang juga merupakan daerah para mitra penganyam Handep.

“Semoga dengan adanya produk madu hutan asli Kalimantan ini dapat meningkatkan stamina dan imunitas tubuh, sekaligus memberi tambahan pendapatan bagi masyarakat desa di tengah krisis wabah Covid-19 seperti ini,” pungkasnya.(ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: