Pemerintah Bartim Dorong Semua Pihak Tingkatkan Penerimaan PBB 2020

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas menginginkan agar semua pihak bisa berkerja sama dalam upaya meningkatkan penerimaan pajak bumi dan bangunan (PBB) untuk tahun 2020 ini.

“Saya meminta kepada seluruh camat, lurah dan kepala desa se- Kabupaten Barito Timur untuk lebih intensif dalam upaya peningkatan penerimaan PBB perdesaan dan perkotaan untuk tahun 2020 ini,” ucap Ampera, Jumat (13/3).

Ia juga meminta para camat, lurah dan kepala desa se-Kabupaten Barito Timur agar berkerja keras untuk meningkatkan pajak PBB. Pasalnya target dari penerimaan PBB untuk sektor perdesaan dan perkotaan pada tahun 2020, sebesar Rp. 1.415.918 dengan jumlah objek pajak 40.528 NOP.

Sehingga ada permasalahan antara penetapan objek pajak dan besaran pajak tertuang yang tidak sesuai dengan kondisi dilapangan. 

“Saya berharap peran aktif dari lurah, Kepala desa agar segera menyampaikan secara kolektif atau perorangan kepada Bapenda, melalui bidang PBB dan BPHTB,” harapnya.

Ampera meminta, agar para camat selalu mengawasi dan mengevaluasi penyampaian SPPT PBB dari lurah, Kepala desa dan kolektor ke wajib pajak. Sebab banyak ditemui SPPT PBB yang disampaikan oleh kades, lurah, kolektor, ketua RT tidak sampai ke tangan wajib pajak.

“Agar setiap pelunasan PBB dari wajib pajak agar selalu dikontrol, diawasi dan dicatat melalui buku daftar penerimaan harian yang sudah disediakan oleh Bapenda Barito Timur,” ungkapnya.

Selain itu Bupati Bartim ini juga meminta agar semua aparatur Pemerintahan Kabupaten selalu senantiasa untuk meningkatkan profesionalisme kerja dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: