Dewan Bartim Ini Dukung Pemda Terapkan Pembayaran Retribusi Tanpa Uang Tunai

Foto : Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur Mardianto (berkacamata.red) ketika mendampingi kunjungan salah satu anggota DPR-RI,  Willy M. Yoseph (kemeja batik.red) belum lama ini. 

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur Mardianto, sangat menyambut baik dan mendukung penuh rencana metode pembayaan retribusi tanpa uang tunai atau dengan cara sistem online yang bakal diterapkan pemerintah daerah Kabupaten Barito Timur.

Menurut Mardianto, dengan cara sistem ini juga diberlakunya untuk pembayaran kios atau lapak pasar Tamiang Layang dan juga Ampah, maka penarikan iuran atau sewa tidak lagi menggunakan karcis.

“Kami sangat mendukung dengan metode ini pemerintah Kabupaten Barito Timur melakukan terobosan untuk menggali Sumber Pendapatan Asli Daerah ( PAD),” ujar Mardianto, Jumat (13/3).

Ia mengatakan, dengan cara metode ini pengawasan terhadap pendapatan di sektor tersebut dapat terpantau langsung dengan baik, baik yang sudah maupun yang belum bayar kewajiban.

Dikatakan Mardianto, metode yang diterapkan di dua buah pasar melalui kerja sama dengan Bank Rakyat Indonesia atau CMS BRI karena ini baru diterapkan sehingga perlu dilakukan sosilisasi kepada para pedagang.

Menurutnya dengan metode ini sangat baik untuk menghindari adanya kebocoran atau penyalahgunaan uang retribusi oleh petugas serta memudahkan untuk memantau pedagang yang belum membayar sewa di pasar.

Ia berharap, dengan diberlakualkanya metode dengan pembayaran atau transaksi online dapat memudahkan para pedagang untuk membayar retribusi atau sewa.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: