Disambut : Kajati Kalteng Mukri (kanan), saat disambut Kajari Barsel Zaidar Rasepta (kiri), di Kantor Kejari Barsel, Kota Buntok, Rabu (4/3/2020).

Tingkatkan Pelayanan Hukum, Kajati Kunjungi Kejari Barsel

Disambut : Kajati Kalteng Mukri (kanan), saat disambut Kajari Barsel Zaidar Rasepta (kiri), di Kantor Kejari Barsel, Kota Buntok, Rabu (4/3/2020).

Beritakalteng.com, BUNTOK – Bertujuan capai target pelayanan hukum yang maksimal dan berkualitas, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Tengah Mukri, melakukan kunjungan kerja di Kejaksaan Negeri (Kejari) Barito Selatan, Rabu (4/3/2020).

Dijelaskan Mukri, kunjungan kerja yang dilakukannya ini, merupakan bentuk dukungan kepada para jajarannya di daerah, guna peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan hukum bagi masyarakat.

Sebagai orang nomor satu di jajaran Adhyaksa Bumi Isen Mulang, ia datang untuk memberikan support dan menyemangati semua personel Kejaksaan yang ada di Kabupaten-kabupaten.

“Kita harapkan dengan adanya dukungan ini, mereka lebih semangat lagi untuk melaksanakan tugas,” ujar pria yang pernah menjabat sebagai Kasuspenkum Kejaksaan Agung RI ini.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa kunjungan kerja yang rencananya juga dilaksanakan hingga dua hari kedepan di Kejari Barito Utara, Murung Raya dan Barito Timur ini, merupakan sosialisasi target menciptakan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Kejaksaan.

Hingga kedepannya, Kejaksaan diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelayanan keadilan hukum bagi masyarakat.

“Untuk meningkatkan kualitas pelayanan, khususnya pencerahan dan penerangan serta rasa keadilan hukum kepada masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, sebelumnya Kasi penerangan hukum (Kasipenkum) Kejati Kalteng Rustianto sudah menjelaskan, kedatangan Kajati di DAS Barito Tanggal 4-6 Maret 2020 itu, juga membawa serta Ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kalteng yang dipimpin oleh Dian Mukri.

Dalam rangka melakukan supervisi terhadap IAD yang ada di daerah, agar bisa turut serta meningkatkan peran isteri-isteri dalam memberikan dukungan kepada para suami mereka pada saat bertugas.

“Melakukan kegiatan supervisi kepada IAD di daerah, yang dimaksudkan juga untuk meningkatkan peran isteri dalam memberikan dukungan kepada para suami saat bertugas,” sampaikannya.

Rombongan yang kedatangannya disambut langsung oleh Kajari Barsel Zaidar Rasepta itu, juga dihadiri oleh As Pidsus, As Pidum, As Intelijen dan As Datun Kejati Kalteng.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: