Usuluan Masyarakat Barito Timur Jadi Prioritas

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, Adolina mengatakan bahwa setiap kali ada usulan yang bermula dari terbawah yaitu usulan masyarakat yang harus terakomodir dengan baik.

Dari setiap usuluan yang disampaikan oleh masyarakat, tentu ada skala prioritas yang harus segera dipenuhi dan juga masuk dalam rencana pembangunan.

“Oleh karena itu tentu dengan apa yang sudah diusulkan pada tingkat Musrenbang di tingkat desa sampai pada kecamatan segera bisa diakomodir,” ungkapnya, Senin (17/2)

Anggota DPRD fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten Barito Timur Adolina mengatakan terkadang usulan yang menjadin prioritas tersebut terhambat atau tertunda dengan alasan anggaran, tentu pemerintah bisa melihat langsung kebutuhan yang sifatnya mendasar dan harus diperlukan masyarakat saat itu juga.

Musrenbang diusulkan melalui dari tingkat bawah, supaya pemerintah harus memperhatikan dan mengutamakan, apalagi Musrenbang ini salah satu komponen dalam tahap pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBN) di DPRD.

” Makanya ini sangat penting bagi Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur untuk melakukan kegiatan reses, supaya melihat langsung kondisi masyarakat Barito Timur dari desa ke desa lainya, agar menyerap aspirasi masyarakat. Itulah yang kami di tuangkan di setiap pandangan fraksi,” pungkas Adolina.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: