Pemerintah Provinsi Dukung Pengembangan Infrastruktur UPR

Foto : Kepala Dinas PUPR Kalteng,  Salahuddin (Kanan) menerima langsung kunjungan Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi .

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia SE MSi melangsungkan pertemuan dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah  (Pemprov Kalteng), dimana pada kesempatan ini diwakili oleh Kepala Dinas Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat  (Dinas PUPR) Kalteng, H Shalahuddin ST MT, terkait bentuk tindaklanjut penandatanganan MoU, antara Pemprov Kalteng dengan UPR, yang telah dilakukan beberapa waktu lalu, Rabu (12/02).

Pertemuan yang membahas beberapa hal penting, diantaranya berkenaan dengan tindaklanjut, atas dukungan Pemprov Kalteng, terhadap pengembangan sarana dan prasarana UPR ini berlangsung di ruang rapat Kepala Dinas, Kantor PUPR Kalteng, Jalan S Parman Kota Palangka Raya.

Ketika dibincangi awak media, Kepala Dinas PUPR Kalteng, H Shalahuddin ST MT mengatakan, sebagaimana diketahui bersama bahwa bapak Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, saat ini sangat konsen memperhatikan pengembangan sektor kesehatan dan pendidikan di Kalteng.

“Saat ini, kita sedang terfokus pada peningkatan halaman rumah sakit Doris Sylvanus, dan beberapa pembangunan lainnya. Namun, dukungan sarana dan prasarana pendidikan tentu tidak luput dari perhatian PUPR. Oleh sebab itu, dengan adanya jalinan kerjasama ini, Dinas PUPR tetap berkomitmen, untuk turut serta membangun infrastruktur pendidikan khususnya di UPR,” Ucap H Shalahuddin ST MT, seusai menerima kunjungan Rektor UPR ke ruang kerjanya.

Yangmana, pada tahun ini Pemprov Kalteng, akan membantu pengembangan sejumlah infrastruktur yang ada di lingkungan UPR, diantaranya pengembangan dan perbaikan jalan kampus, pembangunan embung untuk tempat penampungan air, serta peningkatan bangunan Mushola di UPR.

H Salahuddin ST MT  juga menyebutkan bahwa saat ini, Dinas PUPR telah menyiapkan anggaran sebesar berkisar Rp 1,2 Milyar, untuk proses rehab Mushola UPR, dan anggaran sebesar Rp 3 Milyar, untuk pembangunan embung. Sedangkan, anggaran untuk pengembangan dan perbaikan jalan lingkungan, akan dikoordinasikan selanjutnya.

“Pengerjaan rehab Mushola dan pembangunan embung, anggaran sudah kita siapkan untuk tahun 2020. Namun, untuk pembangunan jalan lingkungan, kita masih harus berkoordinasi untuk menentukan besarannya,” terang H Shalahuddin ST MT.

Sambung H Shalahudin ST MT, hal ini akan berjalan secara bertahap, dalam beberapa bulan kedepan. Bahkan, kita juga merencanakan, akan ada bangunan gedung lagi. Tetapi, itu masih kita bicarakan dengan Kementrian, karena pembangunan gedung itu merupakan kewenangan Kementrian, dan akan coba kita dorong agar pembangunannya bisa melalui Dinas PUPR Provinsi Kalteng.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: