Tokoh Akademisi ini Dukung Kegiatan Positif Generasi Milenia Kalteng

Foto : Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr Andrie Elia SE MSi

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Ketua Harian Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Tengah (DAD Kalteng), yang juga sekarang menjabat sebagai Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr Andrie Elia SE MSi mengapresiasi sekaligus mendukung para generasi milineal, untuk unjuk bakat di berbagai ajang kompetisi pencarian bakat.

Dukungan tersebut diberikan, orang nomor satu di kampus UPR ini, seperti kepada kontestan asal Provinsi Kalimantan Tengah, Ziva Magnolya yang saat ini sedang mengikuti tahap audisi Indonesian Idol, yang disiarkan oleh salah satu siaran media swasta televisi nasional.

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE Msi menyampaikan, meski yang bersangkutan bukanlah mahasiswa UPR. Namun, yang patut dibanggakan, ialah karena Ziva merupakan gadis dari kalangan milinea, yang mampu membawa nama baik Kalimantan Tengah, pada ajang pencarian bakat di kancah nasional.

“Upaya yang dilakukan oleh Ziva, patut didukung oleh seluruh masyarakat, karena selain penilaian dari dewan juri, dukungan sebanyak-banyaknya dari masyarakat Kalteng sangatlah dibutuhkan. Saya mengajak, agar masyarakat Kalimantan Tengah, agar dapat memberikan dukungan berupa vote sebanyak-banyaknya, kepada kontestan asal daerah Tambun Bungai ini,” ucap Dr Andrie Elia yang sekarang juga menjabat sebagai Ketua Harian DAD Kalteng ini.

Dilanjutkan Dr Andrie Elia, hal positif lainnya, yakni sekaligus dapat memberikan inspirasi kepada para generasi muda Kalteng, untuk menunjukan potensi bakat yang dimiliki.

Dukungan itu, sebenarnya tidak hanya diberikan kepada Ziva, yang saat ini sedang mengikuti ajang kompetisi pencarian bakat, namun dukungan itu hendaknya diberikan pula, kepada para generasi milenia Kalteng, yang saat ini sedang berusaha untuk menunjukan bakat dan prestasi di semua bidang.

“Saya sangat mendukung, segala bentuk kegiatan positif para generasi muda asal Kalteng, siapapun dia dan apapun yang ditampilkan, asalkan itu adalah yang baik, terlebih dapat membawa nama harum daerah, serta ‘menggatang utus’ (mengangkat harkat) masyarakat Dayak Kalimantan Tengah, baik di tingkat lokal, nasional bahkan dunia,” ungkapnya.

Ditambahkan Dr Andrie Elia yang juga merupakan Tokoh Akademisi Kalteng ini, hendaknya lah generasi muda Kalteng, dapat menyalurkan dan mengisi masa mudanya, ke arah yang positif, serta menjauhkan diri dari pergaulan buruk, dan menyesatkan seperti penyalahgunaan narkoba, yang bisa menjerumuskan dan menghancurkan masa depan para generasi muda Kalteng.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: