Dibangun 4.000 Rumah Tanpa DP Untuk Guru, PGRI Kalteng Dan PT. Adhi Graha Teken MoU

 

Foto : PGRI Kalteng melakukan penandatanganan MoU dengan PT Adhi Graha Properti Mandiri, rabu malam (22/1)

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Satu kabar baik bagi para tenaga pendidik (guru) di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), untuk dapat mewujudkan impiannya, dalam mengakses kredit properti berupa rumah idaman, yang dapat diakses melalui proses kepemilikan tanpa uang muka (DP), serta biaya angsuran sangat ringan.

Pasalnya, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kalteng, telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), bersama-sama dengan PT Adhi Graha Properti Mandiri, untuk mencanangkan pembangunan sekitar 4.000 unit rumah untuk guru tanpa DP, dengan angsuran yang sangat terjangkau.

Bahkan, kabarnya kemudahan dan ringannya angsuran rumah tersebut, tidak hanya dapat diakses oleh para guru yang berstatus ASN, melainkan saking mudahnya,  juga dapat pula dijangkau oleh para guru yang berstatus kontrak ataupun guru honorer.

Berkeenaan hal itu, saat dibincangi awak media, Ketua PGRI Kalteng H Dr Suriansyah Murhaini SH MHum, menyampaikan apresiasinya, sekaligus pula ucapan terima kasih, atas MoU yang ditandantangani oleh keduabelah pihak.

Suriansyah mengatakan, ini merupakan pertama kali di Indonesia secara umumnya, terlebih khusus kesejahteraan para guru di Kalteng. Harapannya, hal tersebut dapat membawa angin segar, sekaligus pula dapat memotivasi para guru yang ada di Kalteng, terlebih bagi mereka yang telah tergabung ke dalam PGRI, untuk bisa memiliki sebuah rumah idaman.

“Ini merupakan kabar yang baik, terutama sebagai salah satu upaya peningkatan kesejahteraan para guru di Kalteng. Dan, saya pun berharap agar kesempatan ini dapat digunakan sebaik-baiknya, dan sebagaimana mestinya,” kata Suriansyah yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor UPR.

Ia juga menuturkan, meski demikian ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, diantaranya ialah terdaftar sebagai anggota PGRI Kalteng, dan aktif di berbagai kegiatan PGRI yang ada di masing-masing daerah setempat, serta memiliki kartu keanggotaan PGRI.

Sementara itu, disisi lain masih ditempat yang sama, mewakili pihak PT Adhi Graha Properti Mandiri, melalui kuasa hukumnya, Edi Rosandi mengatakan, tim marketing dari PT Adhi Graha Properti Mandiri memang sebelumnya sudah melakukan beberapa kali pertemuan, dengan pengurus PGRI Kalteng, guna menginventarisir jumlah prosentase kepemilikan rumah, dari para guru yang  tergabung kedalam PGRI Kalteng.

“Ternyata, hasilnya masih banyak para guru yang masih belum memiliki rumah sendiri. Yangmana kendalanya, yakni masih banyaknya guru yang belum berstatus ASN, dan beberapa persyaratan dari perbankan, sehingga menjadi salah satu kendala dari para guru untuk bisa mengakses kredit kepemilikan rumah.”

“Dan, hasilnya itu disampaikan oleh tim marketing, yang selanjutnya ditindaklanjuti oleh pusat, yang akhirnya sekarang alhamdulilah disetujui, dengan kerjasama dan penandatanganan MoU, maka kami pun sepakat untuk mewujudkan impian para guru, baik yang saat ini sudah berstatus ASN maupun kontrak, untuk dapat mengakses kepemilikan rumah, tanpa uang muka dan angsuran pun sangat terjangkau bahkan oleh para guru kontrak ataupun honorer,” ujar Edi.

Tambah Edi, melalui kesepakatan ini sekaligus salah satu wujud nyata dari PT Adhi Graha Properti Mandiri dalam bidang pendidikan. Yangmana, ketika kesejahteraan para guru meningkat, maka itu akan berdampak pada semangat dan motivasi para guru, dalam menjalankan tugasnya mencerdaskan anak didik sebagai penerus bangsa.

Adapun lokasi pembangunan, yakni berada di kawasan jalan Adonis Samad, arah menuju Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya. Sedangkan, untuk type perumahan yang akan dibangun, yakni type 36 dan type 45, dengan jangka kredit hingga 20 tahun.

Sebagai informasi lainnya, dalam kegiatan penandatanganan MoU, yang terlaksana di Resto Tjilik Riwut, pihak PT Adhi Graha Properti Mandiri juga melakukan penandatanganan MoU dengan Universitas Muhammadyah  Palangkaraya (UMP), dalam pembangunan gedung perkuliahan.

Serta, PGRI Kalteng juga melakukan penandatanganan MoU bersama dengan PT Persero Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) cabang Palangka Raya, terutama dalam hal asuransi perlindungan kredit.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: