Cegah Genangan Air Melalu Upaya Pembenahan Drainase

Foto : Pembersihan drainase Jl. Rajawali Kota Palangka Raya yang dilakukan petugas belum lama ini. 

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Tingginya curah hujan belakangan terakhir, berpotensi menimbulkan genangan air disejumlah ruas jalan yang ada dikota Palangka Raya, meski tidak mengarah adanya potensi banjir.


Dalam upaya mencegah hal itu tidak terjadi, Pemerintah Daerah Provinsi Kalteng melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) terus melakukan pembenahan terhadap sejumlah titik drainase dari endapan sedimen.

“Tujuannya untuk melancarkan arus air, sehingga tidak terjadi genangan. dan kegiatan ini kita lakukan rutin setiap tahunya.” Kata Kadis PUPR,  Salahuddin, rabu (22/1).

Adapun kegiatan pembersihan drainase dilakukan disejumlah ruas jalan seperti diruas jalan D. Ponegoro, Jl. Imam Bonjol, Jl. S. Parman, Jl. Suprapto, Jl. Garuda, Jl. Rajawali, Jl. Sam Ratulangi dan daerah kawasan Bundaran Kecil.

Ia menjelaskan, terjadinya genangan air disejumlah ruas jalan pasca terjadinya curah hujan cukup tinggi disejumlah ruas jalan disebabkan tidak lancarnya arus air didranase akibat penyumbatan sampah dan sedimen.

Untuk itu, pihaknya menghimbau agar masyarakat dapat bersama-sama saling menjaga kebersihan, terutama dilingkungan sekitarnya.(aa)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: