Musih Penghujan,  Kuwu Minta Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan Sekitar

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Komisi III Kuwu Senilawati meminta agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan sekitar khususnya drainase di sekitar tempat tinggal masing-masing, terlebih di musim penghujan seperti sekarang ini.

“persoalan banjir manjadi masalah serius bagi kita di Kota Palangka Raya. Sebab, saat hujan air selalu menggenangi sejumlah ruas jalan dan pemukiman warga,” kata Anggota DPRD Kalteng Dapil I ini.

Dirinya juga berkeinginan agar kebiasaan masyarakat membuang sampah sembarangan juga haris dirubah, karena hal itu juga membuat air tertahan.

Tidak hanya itu saja, ia juga meminta kepada Pemerintah Daerah tegas terhadap masyarakat yang lalai akan kebersihan lingkungan, terutama bangunan yang menutup drainase.

Politisi Partai Gerindra ini, menilai saluran air banyak yang tidak berfungsi dengan baik. Itu berdampak air hujan menggenang karena tidak mengalir ke sungai.

“Kita melihat sendiri Sungai Kahayan masih surut, tetapi air hujan yang menggenang tidak turun ke sungai. Ini menjadi masalah serius terkait saluran yang tidak dapat menyalurkan air ke sungai. Dan masalah ini selalu terjadi saat musim hujan,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: