Masyarakat Diminta Bantu TNI & Polri Amankan Suasana Pergantian Tahun

 
Beritakalteng.com, SAMPIT- Sekertaris Komisi III DPRD Kotim H.Bardiansyah berharap perayaan pergantian tahun baru nantinya tidak berdampak negatif bagi masyarakat di Kotawaringin Timur ini terutama melalui aksi-aksi nekat, seperti bekendara saat mabuk miras maupun aksi konvoi secara ugal-ugalan di jalanan yang dapat menimbulkan berbagai hal.

Ia juga meminta agar aparat penegak hukum juga mengawasi aksi nekat anak-anak remaja dibawah umur yang biasanya melakukan aksi ugal-ugalan dijalan raya hingga pada praktik balap liar menjelang pergantian tahun baru 2020 nantinya.

“Jangan sampai justru berdampak negatif, tadinya kita ingin melepas tahun dengan sika cita malah justru sebaliknya hanya karena kelalaian kita sendiri, kami yakin aparat kita sudah mengatur strategi dalam pengamanan maupun penindakan dilapangan untuk itu kita harus beri mereka dukungan,” Ungkapnya Jumat (27/12).

Disisi lain Legislator partai PDIP ini juga meminta agar masyarakat tidak melakukan kegiatan acara pesta secara berlebihan yang dapat mengundang perselisihan antar warga di daerahnya masing-masing.

“Tidak jarang terjadi salah paham hingga akhirnya terjadi keributan, dalam hal ini kita serahkan ke Kepala Desa untuk membina masyarakat di desanya masing-masing, yang terpenting jangan merugikan masyarakat itu sendiri,” Tukasnya.

Dewan terpilih pada Pileg 2019 dari Dapil 3 ini juga meminta agar segenap lapisan masyarakat turut membantu peran TNI Polri dalam menjaga kondusifitas daerah ini selama proses pergantian tahun baru nantinya.

“Masyarakat juga perlu membantu aparat kepolisian dalam menjaga keamanan, ringankan tugas mereka dengan cara tidak berbuat hal yang negatif dan turut mengawasi wilayahnya masing-masing,” Tutupnya.(So/Gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: