Foto :

Perusahaan Aliri Listrik ke Dua Desa, Setda Kotim : Saya Ucapkan Terima Kasih

Foto : Ilustrasi (dok. beritakalteng.com)

Beritakalteng.com, SAMPIT – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur berterima kasih kepada perusahaan perkebunan kelapa sawit yang telah membantu masyarakat Desa Palangan di Kecamatan Kota Besi dan Desa Kenyala, Kecamatan Telawang.

Karena saat ini, warga di dua desa itu telah teraliri listrik berkat bantuan perusahaan yang menyalurkan kelebihan energi mereka. Hal ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain agar ikut membantu warga yang belum ada aliran listrik.

“Saya atas nama pemerintah daerah sangat berterima kasih karena bantuan pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit, sehingga dua desa tersebut mendapat bantuan aliran listrik, dan ini sangat berarti bagi masyarakat,” kata Sekretaris Daerah Kotim H Halikinnor, Sabtu (21/12) 

Menurut sekda, dengan masuknya aliran listrik itu, diharapkan pembangunan dan aktivitas ekonomi masyarakat di dua desa ini semakin meningkat.

Tapi sampai saat ini, masih ada sejumlah desa yang belum tersentuh jaringan listrik PT PLN. Karena berbagai kendala dan keterbatasan pemerintah daerah.

“Dengan Kepedulian pihak perusahaan menyalurkan kelebihan energi listrik yang dimiliki untuk membantu desa sekitar, sangat membanggakan dan berharap apa yang dilakukan perusahaan perkebunan kelapa sawit itu dapat menjadi contoh bagi perusahaan lainnya untuk membantu masyarakat yang masih belum teraliri listrik,” harapnya.

Halikinnor juga mengatakan dengan masuknya listrik akan membawa banyak perubahan positif bagi desa dan kesejahteraan masyarakat sekitar perusahaan. Perusahaan besar swasta diharapkan juga berpartisipasi membantu mengatasi kebutuhan listrik masyarakat, khususnya di desa-desa pelosok yang belum bisa dijangkau jaringan listrik PLN.

“Kami juga berharap perusahaan besar swasta lain juga dapat berpartisipasi membantu mengatasi kebutuhan listrik masyarakat yang saat ini belum bisa dijangkau oleh jaringan listrik PLN,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: