Pemkab Sambut Baik Terbentuknya Komunitas UMKM di Bartim

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian (Diskoperin) Kabupaten Barito Timur, Ina Karunia melalui Kabid Bina UMKM Christian Pantamei sangat menyambut baik terbentuknya, Komunitas Usaha Kecil menengah (UMKM) sebagai wadah berkumpulnya pelaku usaha yang ada di barito timur.

“Dalam terbentuknya Komunitas ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan pelaku UMKM berapa waktu yang lalu,” ucap kabid bina UMKM Diskoperin Kabupaten Barito Timur, Christian Pantamei. Kamis (5/12) pagi tadi di ruang kerjanya.

Menurut Christian, selama ini belum ada komunitas UMKM sehingga dengan terbentuknya komunitas ini, akan lebih mudah bagi dinas untuk melakukan pendampingan maupun pembinaan kepada pelaku usaha UMKM.

“Mempersilahkan bagi teman-teman di komunitas yang ada dibarito timur, untuk membuat rencana kerja dan juga saling kordinasikan dengan dinas, sehingga kami bisa melihat apa yang perlu untuk dilakukan supaya bagi pelaku usaha,” jelasnya.

Christian mengakui selama ini, untuk anggaran di Diskoperin barito timur pemberdayaan UMKM tidak ada, namun dengan terbentuknya komunitas ini agar bisa menjadi dasar bagi pemerintah untuk menyusun program pemberdayaan.

Terpisah Ketua Komunitas UMKM barito timur, Manuwu Aryadi Kusuma mengharapkan intansinya bisa mengambil bagian dalam mendukung kegiatan Bazar mini.

“komunitas UMKM yang akan nanti digelar untuk kedua kalinya dikomplek Museum Lewu Hante Pasar Panas Kecamatan Benua lima pada tanggal 7 Desember 2019 ini” tutupnya.(ag/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: