Kapolres Berharap Agar Media Bisa Jadi Corong Informasi

Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah, SIK, saat ramah tamah dengan awak media di Cafe Ahwa, Kota Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel, Kamis (5/12/2019) malam.

Beritakalteng.com, BUNTOK – Kapolres Barito Selatan, AKBP Devy Firmansyah, SIK, berharap agar para awak media bisa menjadi corong informasi bagi penegakkan hukum di Kabupaten bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut.

Hal ini, disampaikan oleh pria yang pernah bertugas selama delapan tahun di Papua ini, saat ramah tamah dengan awak media di Cafe Ahwa, Kota Buntok, Kamis (5/12/2019) malam.

Ia berharap, dengan pemberitaan dan informasi yang disajikan oleh media-media di Barsel, baik Online, cetak, elektronik ataupun lainnya, bisa benar-benar menjalin kemitraan dan menjadi sumber informasi bagi Kepolisian.

Terutama dalam hal penegakkan hukum menyangkut narkotika dan paham radikalisme.

“Terutama dalam hal menangkal peredaran narkotika dan paham radikalisme, ini nanti kita harapkan agar pemberitaan di media bisa benar-benar membantu kita untuk mendapatkan informasi tentang hal-hal tersebut,” harapnya.

Selain itu, perwira Polisi berpangkat dua melati ini juga meminta, agar pemberitaan yang dimuat oleh awak media, juga bisa memberikan informasi yang akurat dan tetap menjaga etika penulisan.

Hal ini, dikatakannya lagi, penting dilakukan guna menghindari adanya multitafsir oleh banyak orang dari sebuah pemberitaan, agar berita-berita tersebut kemudian bisa diterima oleh semua kalangan dan tidak memunculkan pro kontra di kalangan masyarakat.

“Jangan sampai nantinya penulisan dalam sebuah berita yang ditayangkan, bersifat multitafsir. Harapannya, agar berita yang dibuat oleh kawan-kawan media, bisa diterima oleh semua kalangan dan bisa menyejukkan situasi dan kondisi Kamtibmas,” pintanya.

Dalam kegiatan yang diselingi dengan acara makan bersama tersebut, Kapolres juga menjanjikan akan menindak tegas anggotanya yang terbukti terlibat narkotika, baik sebagai pengedar maupun pemakai.

“Sampaikan kepada kami, apabila ada anggota kami yang terlibat narkotika, saya pasti akan tindak tegas!” tegasnya.

Kegiatan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut, Devy didampingi oleh Wakapolres Barsel, Kompol Anak Agung Gde Anom Wairata SIK, dan anggota, bercengkerama hangat bersama puluhan wartawan dari berbagai media dan organisasi di Barsel.(Sebastian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: