DPRD Bartim Ingatkan Orang Tua Selalu Awasi Pergaulan Anak

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur Ariantho S muller meminta, agar para orang tua selalu mengawasi anak mereka yang keluar rumah pada jam tertentu.

Karena tingkat kenakalan remaja saat ini, cukup memperhatinkan mulai dari minum-minuman, pergaulan bebas, nongkrong sampai tengah malam, hingga tindak pidana kriminal lainya.

“Untuk itu, kita meminta agar para orang tua selalu mengawasi dan juga harus memiliki peran dominan dalam menjaga pergaulan anaknya,” ucap Ariantho, kamis.(21/11)

Ariantho menambahkan, dari dampak kurangya pengawasan menjadikan sebagaian remaja saat ini, terjebak dalam pergaulan bebas, minum-minuman, hingga pulang larut malam.

“Kita harus mencegah, dalam pencegahan sangat dibutuhkan peran orang tua serta semua pihak terkait, seperti aparat penegak hukum, dinas terkait dan masyarakat,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan, permasalahan sosial menjadikan masalah yang sangat komplek diberbagai daerah, dan khususnya dikota-kota besar.

Maka dari itu orang tua harus selalu mengawasi pergaulan anak, jangan dibiarkan anak sering pulang larut malam itu tidak baik, apa lagi anak tersebut masih sekolah.

“Perlu diketahui dalam peran orang tua itu sangat penting terhadap pergaulan dan perkembangan anak-anaknya, dan juga sangat berpengaruh bagi masa depanya,” pungkasnya.(ag/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: