Ganjar Pranowo Sambangi Warga Transmigrasi Hyang Bana Asal Jawa Tengah

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Gubernur Provinsi Jawa Tengah (Jateng), H Ganjar Pranowo SH MIP, melakukan lawatan ke Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), guna menyapa para warga transmigrasi asal Provinsi Jateng, yang ada di sejumlah daerah di Kalteng, Jumat (08/11).

Adapun lokasi transmigrasi yang dikunjungi oleh orang nomor satu di Provinsi Jateng ini, yaitu Desa Hyang Bana, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, Provinvi Kalteng.

Saat dibincangi sejumlah awak media, Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo SH MIP menyampaikan, maksud dan tujuan kedatangannya ke Kalteng, yakni ingin melihat keadaan warga transmigrasi asal Provinsi Jateng, sekaligus pula melakukan ramah tamah dengan para warga transmigrasi penempatan tahun 2011/2012 lalu.

“Biar bagaimanapun juga, warga transmigrasi asa Jawa Tengah yang ada di Desa Hyang Bana, juga masih merupakan warga saya. Oleh sebab itu, saya pun ingin melakukan ramah tamah dengan mereka, dan kebetulan saat ini saya memiliki kesempatan untuk menemui mereka secara langsung,” kata Ganjar, seusai melaksanakan santapan makan siang di rumah makan Palangka, bersama-sama dengan Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi.

Lanjut Ganjar, warga transmigrasi asal Jateng di Desa Hyang Bana, ada sekitar 170 KK lebih, yangmana mereka ini juga merupakan warga Jawa Tengah, yang mengikuti program transmigrasi ke Kalteng.

“Dan ini, sudah beberapa lama, semoga mereka dapat berbahagia di sana, sekaligus pula dapat bermanfaat bagi daerah setempat. Saya juga mengingatkan, agar tetap menjunjung falsafah Dimana Dipijak di Situ Langit dijunjung,” harapnya.

Ditambahkannya H Ganjar Pranowo yang juga selaku Ketua Umum KAGAMA Pusat, selain menyambangi warga transmigrasi asal Jateng, dirinya juga hadir untuk melantik Pengurus Daerah (Pengda) KAGAMA Provinsi Kalteng, dan Pengurus Cabang (Pengcab) KAGAMA yang ada di sejumlah kabupaten kota se Kalteng.(YS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: