SIWO PWI Kalteng Persiapkan Atlit Porwanas Tahun 2020

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Sejumlah persiapan dilakukan Pengurus Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Provinsi Kalteng, mulai format latihan para atlet yang notabene adalah wartawan, menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2020 di Malang Raya, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur.

Sejumlah cabang olahraga mulai dilakukan latihan fisik seperti Badminton, Futsal, Sepakbola, dll. Sementara untuk cabang olahraga catur dilangsungkan masing masing daerah yang dipantau langsung koordinator cabor.

“atletik, bolling, tenis meja dan lainya, segera dilakukan kesiapanya. Kami, SIWO PWI Kalteng, mulai melakukan upaya mengumpulkan kawan kawan atlet untuk kesiapanya dimulai dari Kota Palangka Raya dahulu.” beber Ketua SIWO Giben, saat ikut latihan futsal di Gor Koni, komplek Senaman Mantikai, Palangka Raya, Sabtu (2/11).

Sementara di 13 Kabupaten, untuk tetap meningkatkan kualitas fisik dan latihan di daerah masing-masing. saatnya nanti, atlit akan diseleksi untuk masuk keranga tim.

Dijelaskan Giben kembali, sejumlah cabor juga sudah mulai rutin dilaksanakan latihan oleh para atlet yang akan mengikuti seleksi dalam waktu dekat nanti.

“Badminton sudah mulai latihan di Gor Manjuhan, Billiar segera dimulai, catur sudah rutin, tenis lapangan sudah rutin latihanya. Yang lainya, akan segera kami laksanakan. Semuanya itu untuk menjaga fisik kawan kawan atlet wartawan sejak dini sampai sembilan bulan kedepan,” ucap Giben.

SIWO juga mengumpulkan kordinator Futsal dan Sepakbola, Hendry dan Febri, untuk para atletnya melakukan latihan fisik awal di lapangan futsal secara gabungan, sehingga awal tahun 2020 mulai dilakukan latihan terpisah.

“Misi kami semua cabor meraih hasil terbaik di Porwanas. Mulai sekarang kami siapkan segela keperluan untuk latihan secara bertahap. Ini semua berkat dikungan mitra kerja, pemerintah dan juga instansi terkait yang mendukung insan wartawan PWI untuk menghadapi Porwanas 2020, kami ucapkan terimakasih,” jelas Giben.

Adapun untuk membantu melatih atlet futsal dan sepakbola, korrdinator cabor masing masing sudah bekerjasama dengan IPDA Arief Suro dari Polda Kalteng dan Sugianto dari Dispora Provinsi Kalteng, untuk melatih dua cabor tersebut.

“Kami apresiasi dua orang yang sudah mumpuni dibidangnya membantu PWI Kalteng melatih para wartawan menjadi atlet sepakbola dan futsal,” tutup Giben.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: