Tingkatkan Kesejahteraan Tenaga Kesehatan di Pedalaman

Beritakalteng.com, PALANGKA RAYA- Kesejahteraan tenaga kesehatan seperti bidan dan perawat di pedalaman atau daerah terpencil tak luput dari perhatian Ketua DPRD Kalteng Wiyatno. Menurut dia, kesejahteraan tenaga kesehatan di pedalaman harus diperhatikan.

“Mereka adalah ujung tombak pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan dan pelayanan bidang kesehatan. Sudah sewajarnya kesejahteraan mereka harus mendapat perhatian,” kata Wiyatno belum lama ini.

Menurut dia, petugas kesehatan di daerah terpencil sangat berjasa dalam memenuhi hak-hak masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dari pemerintah.

“Fasilitas di daerah terpencil tentunya sangat terbatas. Namun para petugas kesehatan itu tetap bersemangat memberikan pelayanan dan sudah sewajarnya kita memberikan penghargaan kepada mereka dengan kesejahteraan yang memadai,” ujarnya.

Dia juga menginginkan, tenaga kesehatan di daerah terpencil nantinya diangkat dari putra-putri terbaik dari daerah itu.

“Kita lakukan penjaringan bagi mereka yang memiliki kemampuan dan kemauan. Sekolahkan mereka, sehingga saat mereka lulus bisa pulang kampung untuk mengabdikan diri di desanya,” harap dia.

Dengan demikian, lanjut dia, kebutuhan tenaga kesehatan di daerah terpencil dapat terpenuhi oleh putra dan putrid terbaik dari daerah itu. “Yang pasti mereka akan lebih betah dan tidak cepat mengajukan pindah,” tandasnya.(Aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: