Pemda Bartim Ingatkan Dana Desa Jangan Terkesan Mubazir

Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur Ir. Eskop ketika ditemui beritakalteng.com belum lama ini

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur Ir Eskop meminta kepada pemerintah desa agar lebih selektif dan bermanfaat bagi masyarakat, sehingga tidak ada kesan kegiatan atau program pembangunan desa mubazir.

Dikatakan mubazir yakni pemanfaatan dan penggunaanya kurang maksimal, sebut saja poskamling hanya dipergunakan dalam sesaat saja, bahkan bangunan tersebut hanya tempat nongkrong sehingga jauh dari kemanfaatanya untuk orang banyak atau masyarakat.

“Kita berharap dana desa yang digelontorkan itu untuk kepentingan masyarakat seperti pembuatan titian atau jembatan tani sehingga jelas manfaatnya, artinya bangunan itu benar-benar dapat dirasakan masyarakat banyak,” ujarnya.

Selain itu, lanjut sekda dalam setiap program yang dijalankan hendaknya perlu adanya ide yang dapat bermanfaat bagi masyarakat desa, sehingga apa yang diprogramkan pihak pemerintah desa dapat diterima dimasyarakat sesuai dengan azas kemanfaatannya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Program yang dilaksanakan melalui Dana Desa benar-benar dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, tidak hanya segelintir atau ada kepentingan orang-orang tertentu saja,” jelasnya.

Dirinya berharap, Dana Desa yang digelontorkan untuk desa tersebut, agar program yang dilaksanakan benar-benar tepat sasaran, tepat pemanfaatanya, serta dapat memberikan nilai tambah terhadap roda perekonomian masyarakat.

“desa diharapkan mampu berinovasi dalam mengembangkan potensi desa yang dapat menjadi sumber pendapatan desa dan meningkatkan ekonomi kerakyatan”imbuhnya.(ag/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: