Ampera : Pegawai Bersikap Malas Beri Teguran

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Menjamin sehatnya birokrasi daerah, mulai dari sektor pelayanan hingga penerapan program dilapangan. Setiap pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) diharapkan mengambil langkah pembinaan terhadap disipil bawahanya.

“Pegawai yang bersikap malas atau indispliner hendaknya diberikan teguran lisan hingga sanksi supaya memperbaiki kinerja, jangan sampai mentalitas tersebut mempengaruhi visi misi pembangunan yang diusung pemerintah,” kata bupati selasa (29/10) siang tadi.

Kinerja aparatur menjadi penilaian masyarakat terhadap penyelengaraan pemerintah, sudah selayaknya ada upaya peningkatan hal dimaksud untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap setiap program yang dijalankan pemerintah daerah maupun pemerintah desa.

Diungkapkan ampera, pimpinan SKPD adalah contoh dan panutan bagi bawahanya, pejabat bersangkutan wajib menunjukan kinerja positif ditempat kerja, berupa penguatan semangat pengabdian dan kecintaan terhadap perkerjaan.

Disiplin atasan, sambung ampera, secara nyata juga membentuk mentalitas sehat dilingkungan kerja berupa optimalisasi kinerja bawahan yang di landasi disiplin tinggi dan ketaatan terhadap aturan serta etika birokrasi.

Bupati menambahkan, sebaik apapun upaya yang ditekankan maupun himbauan yang disampaikan atasan takkan berjalan efektif apabila tidak didukung pribadi aparatur bersangkutan, ungkapnya.

“pegawai honorer atau pegawai tetap agar tingkatkan terus disiplin dalam bertugas.” pungkasnya.(ag/gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: