Wakil Bupati Tinjau Proses Pemungutan Suara Pilkades di 14 Desa

Beritakalteng.com, TAMIANG LAYANG- Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh, meninjau sejumlah desa dikecamatan benua lima untuk melihat langsung, proses pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Desa di 14 desa.

“kita bersyukur karena hasil pemantauan disejumlah tempat pemungutan suara (TPS), masyarakat sangat antusias ingin datang ke tps untuk mencoblos” kata Habib Said didampingi Sekda Ir Eskop dan Asisten 1 H. Rusdianor berserta pejabat lainya, rabu (16/10).

Pemerintah Kabupaten Bartim juga mengaku senang, dalam pelaksanaan proses pemungutan suara tidak ada gangguan. berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Dirinya kembali menyampaikan harapan agar pemilihan kepala desa yang berlangsung di 14 desa tersebut, bisa berlangsung dengan jujur, adil, dan tidak ada satupun yang bermasalah dalam pemilihan pilkades.

Hal ini ujarnya menambahkan, masyarakat ingin memilih calon pemimpin kades yang benar-benar berkerja untuk membangun desa lebih maju dan berkembang, jelas habib.

Wabup pun mengingatkan, agar seluruh 14 calon pemimpin desa yang bersaing dipilkades agar menjalankan komitmen tersebut, yang pernah diucapkan sebelum pemungutan suara di 14 desa ungkapnya.

“Untuk calon kades yang menang, agar kedepannya berkerja sama dengan Badan Permusyawarahan Desa (BPD) dan berkerja sesuai dengan visi dan misi sang calon kades pemenang, agar berkerja untuk 6 tahun kedepan” bebernya.

Tidak hanya itu saja, Kepala Desa yang terpilih nantinya dapat memanfaatkan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD) secara optimal dan penggunaanya terarah untuk pembangunan desa yang lebih baik.

Bagi calon yang belum terpilih, agar tetap semangat kembali untuk menjalankan aktivitas dan profesinya dengan baik, dan juga mendukung program kerja untuk calon kades yang terpilih ujarnya.

“saya beserta pejabat lainya mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat yang ikut partisipasi dalam pencoblosan pilkades di 14 desa” tutupnya.(ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: